Kaban BPBD Palas Amid Hadi Nasution SH : Seluruh Kegiatan di Palas Harus Patuhi Prokes

170

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Dalam upaya untuk pemutusan penyebaran mata rantai Virus Covid-19 di wilayah sekitaran Kabupaten Padang Lawas (Palas), banyak program yang telah diluncurkan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Palas dan Satgas Covid-19 Padang Lawas melalui berbagai bentuk sosialisasi dalam segala aspek ke seluruh lapisan eleman masyarakat sekitaran Kabupaten Palas.

Tetapi Menurut pantauan media di lapangan masih banyak ditemukan lemahnya penerapan Prokes di berbagai acara seperti pesta di kalangan masyarakat yang terlihat sering berjalan dengan rendahnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Prokes yang dimaksud adalah 5M seperti Mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Palas Amid Hadi Nasution SH yang menurut informasi termasuk ketua harian Satgas Covid-19 yang baru sekitar kurang lebih dua bulan dilantik sebagai Kaban BPBD kabupaten Palas ketika dijumpai media untuk klarifikasi terkait pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah sekitaran Kabupaten Palas mengatakan akan segera menertibkan kegiatan- kegiatan yang berjalan tanpa mematuhi Prokes.

“Selama saya menjabat kurang lebih dua bulan lamanya belum ada lembaga atau instansi maupun organisasi yang meminta surat rekomendasi untuk melaksanakan kegiatan “, ungkap nya.

Lanjut Amid Hadi Nasution Kaban BPBD Palas Untuk mendapatkan surat rekomendasi untuk semua kegiatan harus mematuhi prokes jika melanggar kegiatannya akan dibubarkan.
“Kita selalu melakukan pendekatan secara humanis dan kita terus menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan prokes bila ada pertemuan kita selalu sampaikan dan jika ada instansi atau lembaga maupun organisasi kemasyarakatan meminta surat rekomendasi untuk melakukan suatu kegiatan kita tetap memberikan surat dengan syarat harus mematuhi Prokes jika kegiatan tersebut melanggar Prokes maka kegiatan tersebut akan dibubarkan karena itulah komitmen dari Satgas Covid-19 Kabupaten Palas”, ungkap Kaban BPBD Palas.

Amid Hadi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu patuhi prokes.
“Karena Protokol kesehatan ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 supaya tidak meluas dan kita juga harus mengikuti program Vaksin yang telah ditetapkan pemerintah karena itu salah satu cara untuk menyayangi diri sendiri dan keluarga beserta semua kerabat kita sendiri”, ucap Kaban BPBD Kabupaten Palas Amid Hadi Nasution SH kepada media di ruang kerjanya. (Rh)