Kabagren Polres Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Upacara Bendera di Yayasan Pondok Pasantren Islam Terpadu

46

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kabagren Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani Nasution,S.Ag Laksanakan Upacara Bendera di Yayasan Pondok Pasantren Islam Terpadu bertempat Darul Mukhlisin Kampung Tanjung Karang Kec.Karang Baru Kab.Aceh Tamiang. Senin (15/08/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

Pada Upacara Tersebut Kabagren Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani Nasution,S.Ag bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam kesempatan tersebut Kabagren Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani Nasution,S.Ag menjelaskan Sejarah Berdirinya NKRI secara Singkat, Usaha dan upaya para pahlawan dalam mempertahankan NKRI dari rong rongan pihak luar dan pihak dalam, Upaya para generasi muda dalam mengisi hari kemerdekaan.

” Tugas pelajar itu adalah belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya demi menggapai cita-cita, sebagai generasi penerus bangsa mari wujudkan pembangunan yang berwatak, bermoral dan berbudaya.” Ujar Kabagren Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani Nasution,S.Ag

Kegiatan Upacara Bendera ini merupakan suatu kewajiban rutin guna menumbuhkan rasa Patriotisme dan wawasan kebangsaan bagi para dewan guru dan para santri

Kabagren Polres Aceh Tamiang sengaja mengambil Momen sebagai Pembina upacara guna melihat kesiapan dan persiapan Yayasan Ponpes Islam terpadu Darul Mukhlisin dalam mengemban tangung jawab yang telah disepakati bersama oleh Forkopimda dan Forkopimcam bahwa yayasan tersebut menjadi Lokasi Upacara bendera 17 Agustus 2022 untuk tingkat Kecamatan Karang Baru.

Direncanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti yang bertindak menjadi pembina upacara adalah Kapolres Aceh Tamiang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Karang Baru Iptu Suripto, Kabid p3 Dinas Pendidikan khairul azmi,Spd.Mpd, Pengawas sekolah Tingkat SMP santi nofrida,S.Ag, Ketua yayasan Pondok Pasantren DM Mustaqiem,Spd, pimpinan pondok pasantren DM Rasyidin pinem,S.Pdi.Mpd, Para Dewan guru/tenaga pendidik, Para Santri/wati.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 400 orang. (ABS)