Kabag Ops Polres Sabang Terpilih Sebagai Anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Untuk Melaksanakan Misi PBB

292

BANDA ACEH ketikberita.com | Kabag Ops Polres Sabang Kompol Anton Praptono, S. H., M. H, terpilih mewakili Polda Aceh menjadi anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan melaksanakan tugas misi PBB di Bangui, Afrika Tengah.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Senin (29/8/22).

” Kompol Anton Praptono, S. H., M. H, yang saat ini menjabat Kabag Ops Polres Sabang telah selesai mengikuti Latpragas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang ditandai dengan upacara penutupannya di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat, tepatnya di Camp Puncak Halimun pada hari Jum’at, tanggal 26 Agustus 2022, ” sebut Kabid Humas.

Upacara penutupan tersebut ditandai dengan pembaretan pasukan peace keeper yang dipimpin langsung Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol. Jhoni Asadoma yang bertindak selaku Inspektur Upacara, sambung Kabid Humas.

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA berjumlah 154 orang, sebelumnya telah mengikuti proses seleksi dan Latpragas (Latihan pra penugasan) yang rencana selanjutnya akan diberangkatkan untuk bertugas antara tanggal 17 sampai dengan 19 September 2022 mendatang, tutur Kabid Humas.

Sebelumnya personel Satgas tersebut telah dilakukan seleksi kesehatan, psikologi dan kemampuan bahasa. Mereka juga dilatih Bahasa Inggris dan Bahasa Perancis, terutama, karena di sana merupakan wilayah francophone dan juga masalah teknik taktik lapangan, agar mereka siap untuk ditempatkan di misi perdamaian PBB, terang Kabid Humas lagi.

Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk bertugas ke Bangui, Afrika Tengah, tutup Kabid Humas. (ABS)