KABADDI Audensi Ke Kantor KONI Kota Langsa

569

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pengurus Federasi Olahraga (KABADDI) Seluruh Indonesia (FOKSI) Kota Langsa melakukan audensi ke Kantor KONI Kota Langsa, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan Audensi tersebut dipimpin oleh Ketua Kabbadi Kota Langsa Dr. Hanafiah, S.Pd., M.Pd, Sekretaris umum Andi Nova, S.Pd., M.Pd, wakil Sekretaris II M.Anas Surimeirian, S.Pd., M.Pd, ketua bidang organisasi dan hubungan antar lembaga Chaidir hasballah, SE, serta Bidang Humas dan Publikasi Rahmad Wahyudi.

Kunjungan Rombongan KABADDI Kota Langsa Ke kantor KONI Kota Langsa disambut langsung oleh Sekretaris Umum KONI Zulhari AY dan Wakil Sekretaris Muhammad Yusra, ST.

Ketua KABADDI Kota Langsa Dr. Hanafiah, S.Pd, M.Pd kepada awak media menyampaikan tujuan audensi kita Ke KONI Kota Langsa adalah untuk bersilaturahmi serta melaporkan diri Ke KONI tentang keberadaan KABADDI serta untuk memperoleh Rekomendasi dari pihak KONI Kota Langsa, ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa KABBADi ini merupakan salah satu cabang olah raga baru di Indonesia yang berasal dari India dimana dimainkan oleh dua Tim terdiri dari 12 orang, 7 orang bermain dilapangan dan 5 orang sebagai cadangan. Kedua tim bermain akan berhadap-hadapan, untuk memperoleh nilai lebih banyak, setiap tim berusaha mempertahankan daerahnya, dan membuat lawan melakukan kesalahan.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Kota Langsa Zulhari Ay menyambut baik hadirnya olah raga KABADDI ini, dengan demikian KONI Kota Langsa untuk sekarang telah memiliki 47 Cabor.

Dalam arahannya Zulhari mengatakan bahwa karena ini merupakan cabang olahraga baru maka sangat dibutuhkan keseriusan pengurus untuk melakukan kegiatan secara aktif dan dapat segera melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan olahraga KABADDI ini ke sekolah-sekolah dalam wilayah Kota Langsa, dan beliau juga berharap KABADDI kota Langsa semoga dapat mengukir prestasi dalam ajang PON yang akan datang, tandasnya. (AA)