Jumat Barokah, Polsek Patumbak Berbagi

270

MEDAN ketikberita.com | Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH, kembali melakukan kegiatan jumat barokah, Jumat (8/7/2022).

Dalam jumat barokah kali ini, Kapolsek Patumbak memberikan santunan kepada warga yang menderita sakit stroke, TBC, paru-paru, serta memberikan santunan kepada seorang janda yang ditinggal mati suaminya.

Warga yang disantuni berada di Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Patumbak, yakni Anto Barus (63) warga Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Anto Barus ini mengalami penyakit stroke yang sudah lama dan hidup sebatang kara di sebuah rumah kecil sangat sederhana berdindingkan tepas di ladangnya dan makan serta minumnya kadang diantarkan oleh warga sekitar.

Kemudian, Sri Suyatmi (68) warga Jalan Pertahanan Gang Abadi, Dusun II, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Sri Suyatmi mengalami stroke selama 12 tahun dan diurus oleh suaminya, Saiful (66).

Lalu ada Demian Maruli Sihotang (6) warga Jalan Bajak V Gang Sejahtera, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, yang menderita penyakit Pheounumia dan TBC.

Selanjutnya, Bahrum Simamora (48) warga Jalan Bajak V Gang Rukun VI, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, yang mengalami sakit infeksi paru-paru sejak tahun 2021.

Serta Nurfadilah (37) seorang janda yang tinggal di Jalan Bajak V Gang Rukun VI, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, yang ditinggal mati suaminya akibat menderita sakit.

“Saya bersama Waka Polsek Patumbak AKP H Pasaribu, Kanit Binmas Iptu S Panjaitan dan personel Polsek Patumbak, Aiptu M Aman, melaksanakan kegiatan Jumat Barokah dengan masyarakat di Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Patumbak yang terbaring sakit di rumahnya,” kata Kompol Faidir.

Lanjut dikatakan Faidir, Kapolsek Patumbak bersama personel mengunjungi langsung rumah warga masyarakat dimana ada anggota keluarganya sedang terbaring sakit di dalam rumahnya karena belum sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH, Waka Polsek dan Kanit Binmas bersama personel memberikan bingkisan berupa sembako dan uang untuk membantu menambah biaya perobatan untuk anggota keluarganya yang sedang sakit.

“Pihak keluarga yang kita kunjungi bersama personel mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Patumbak beserta jajarannya atas bantuan yang diberikan serta perhatiannya kepada keluarga dan anaknya yang sedang sakit terbaring di rumah,” ungkap Kompol Faidir.

Senada dengan itu, pihak keluarga yang menerima santunan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH.

“Semoga Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH bersama personel Polsek Patumbak selalu dilindungi dalam melaksanakan tugas dan diberikan rezeky yang berlimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Patumbak,” pungkas Kompol Faidir SH MH. (zal)