Jual Excimer dan Tramadol, Toko Kosmetik Di Grebeg Warga

273

SERANG (Banten) ketikberita.com | Toko kosmetik di Kampung Rancah Sawah RT 03/RW 06 Kelurahan Derangong Kecamatan Taktakan di gerebeg warga dan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI), Sabtu (23/10/2021) sekira pukul 17:10 wib.

Menurut warga,langkah itu mereka ambil karena toko kosmetik di duga hanya sebagai kedok saja untuk penjualan obat keras daftar G (excimer dan tramadoll) tanpa adanya izin resmi.

Warga melakukan penggerebegan setelah melakukan pantauan,kecurigaan timbul karena warga sering melihat kaum remaja bolak-balik ke toko di duga untuk membeli obat daftar G tersebut.Hasilnya dari penggerebegan warga,ditemukan 250 butir excimer dan 100 butir tramadol.

Sukaji dari LPKNI yang turut dalam aksi penggerebegan bersama warga menuturkan kepada media seperti ini,”Penggerebegan atas inisiasi warga sekitar, dan hasilnya kami temukan 250 butir pil obat jenis excimer dan 100 butir tramadol sebagai barang bukti kuat untuk kami lanjutkan dalam bentuk laporan ke Polsek setempat”.

Warga juga meminta kepada pihak Kepolisian agar secepatnya bertindak,dan bukan hanya di Taktakan saja toko obat berkedok kosmetik ini buka dan beroperasi,masih banyak lagi di tempat lain khususnya di wilayah Kota Serang ini,agar toko tersebut segera di tutup dan jangan sampai buka lagi. (Ohin)