Jembatan Penghubung Kabupaten Batu Bara Ke Sergai di Medang Deras Ambruk

380

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Jembatan penghubung antar Kabupaten Batubara – Sergai di Kecamatan Medang Deras Batubara roboh, Senin (4/1/2019).

Runtuhnya penghubung jalan utama menuju kabupaten Serdang Bedagai ini akibat tidak kuatnya pondasi jembatan karena sudah berumur puluhan tahun.
Jembatan runtuh ini adalah jembatan Titi Satu (warga menyebutnya – red) yang menghubungkan Kecamatan Medang Deras menuju Kecamatan Bandar Khalipah, Serdang Bedagai.

Pada saat kejadian jembatan runtuh tersebut, ada satu unit kendaraan mobil Truck pengangkat pasir yang tengah melintas. Mobil tersebut ikut terjun ke bawah jembatan. Beruntung sang supir berhasil menyelamatkan diri dari maut saat kejadian runtuhnya jembatan itu, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Akibat dari jembatan runtuh itu, Warga dari kedua kecamatan yang akan melintas pun terpaksa harus memutar arah yang lebih jauh. Warga yang sehari-hari beraktifitas menggunakan jembatan itu berharap agar ada penanganan yang cepat dari pihak pemerintah daerah.

Ucok, warga kelurahan Pangkalan Dodek mengatakan jembatan tersebut sudah puluhan tahun dibangun,“Jembatan titi satu ini sudah puluhan tahun dibangun, bahkan dulu harimau sering melintas disini, wajar saja jembatan ini roboh mengingat usianya udah senja, dan saya mohon kepada pemerintah daerah Kabupaten Batu Bara untuk menangani jembatan yang runtuh ini, karena jembatan ini akses utama”, pintanya.

Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Prima, SE saat dihubungi Wartawan mengatakan akan segera menangani jembatan tersebut.

“Iya saya sudah tau jembatan itu roboh karena banyak yang upload di sosial media, dan saya langsung menelpon orang PU untuk meninjau jembatan yang roboh tersebut”, ucapnya.(AfGans)