Jelang Ramadhan, Babinsa Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Meunasah

114

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Jelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Babinsa Koramil Nurussalam Kodim 0104/Atim Serda Dedi Panjaitan bersama warga melakukan pembersihan di seputaran Meunasah di Desa Keude Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan pembersihan dilingkungan Meunasah ini sebelumnya sudah direncanakan oleh perangkat dan masyarakat dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang nantinya disiapkan untuk pelaksanaan shalat berjama’ah dan teraweh.

Menurutnya dengan lingkungan yang bersih masyarakat pun melaksanakan ibadah akan merasa nyaman dan khusuk,imbuh Babinsa.

Selain itu kita juga bersihkan seputaran ereal pemakaman yang berada di samping Meunasah supaya nantinya masyarakat peziarah dapat mengunjungi makam dengan nyaman, jelasnya.

Danramil 09/Mrs Kapten Inf M. Kaoy dilokasi terpisah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan peran aktif Babinsa dalam melakukan pembinaan wilayah dengan ikut berpartisipasi membersihkan sarana ibadah.

“Dengan ikut berbaur dalam kegaiatan gotong royong tersebut adalah bukti nyata kehadiran Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat”, pungkas Danramil. (AA)