Jelang Peringatan Hari Kebangkitan Yesus Kristus, Pemkab Nias Bentuk Panitia Perayaan Paskah

168

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Jelang Peringatan Hari Kebangkitan Yesus Kristus, Pemerintah Kabupaten Nias telah membentuk Panitia Perayaan Paskah yang pada hari ini akan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Nias bertempat di Ruang Oval, Lt III Kantor Bupati Nias. (14/03).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias, Bapak/Ibu Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023 dan Seluruh Hadirin.

Dilansir dari niaskab.go.id, Mengawali kegiatan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Gestina Gulo, S.Pd.SD melaporkan kegiatan Pengukuhan Panitia Perayaan Paskah berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Nias tentang Pembentukan Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Kebangkitan Yesus Kristus dan sekaligus merencanakan, memepersiapkan dan melaksanakan Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias” terang Gestina

Selanjutnya, Penyusun Bahan Pembinaan Keagamaan pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Anaria Zalukhu, S.Th berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias membacakan Susunan Personil Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023.

Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi khususnya umat Kristiani di seluruh dunia dan secara khusus di Kabupaten Nias akan memperingati hari Kebangkitan Yesus Kristus. Maka, untuk mengimplementasikan hal tersebut ia pun mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias perlu membentuk Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023.

“Saya yakin bahwa personil yang telah disusun ini mampu mengemban tugas sesuai tata cara dan petunjuk operasional yang telah disepakati bersama oleh panitia”

Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md berpesan agar Perayaan Paskah tahun ini dapat dikemas dengan baik dalam nuansa yang sederhana, namun penuh hikmat dan makna dengan tidak mengurangi makna paskah yang sesungguhnya.

Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Personil Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023 yang telah dikukuhkan hari ini dan berharap agar dapat sukses dalam melaksanakan tugas.

“Dengan memohon berkat dan pertolongan Tuhan kita Yesus Kristus, Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2023, saya kukuhkan secara resmi” tutupnya. (Wardiy)