Jelang Hari Ibu Ke-93, Lomba Masak Nasgor Khusus Suami

217

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Menjelang Peringatan Hari Ibu Ke-93 Kota Gunungsitoli Tahun 2021 yang bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 mendatang, maka Tim Panitia dari Panitia Peringatan Hari Ibu Ke-93 Kota Gunungsitoli mengadakan Lomba Masak Nasi Goreng (Nasgor) yang diikuti Forkopimda dan beberapa Perangkat Daerah lingkup Kota Gunungsitoli, bertempat di Halaman Kantor Walikota, Jumat 10 Desember 2021.

Peserta Lomba diwajibkan laki-laki, yang diikuti beberapa instansi, seperti: Polres Nias dengan menu ”Nasi Goreng Sosis Bakso”, Pengadilan Negeri Gunungsitoli dengan menu “Nasi Goreng Special Food”, Dinas PUPR Kota Gunungsitoli dengan menu “Nasi Goreng Eksis Teri”, Dinas P5A Kota Gunungsitoli dengan menu “Nasi Goreng Petai”, dan Satpol Pamong Praja Kota Gunungsitoli dengan menu “Nasi Goreng Ibu”.

Kegiatan Lomba Masak Nasi Goreng disponsori oleh BRI, Bank Sumut, PT. Kao Indonesia, PT. Liquid Kencana Abadi, CV. Perindo Gunungsitoli, CV Kencana Distribusi, dan Kalbe Nutritionals. Adapun kriteria penilaian lomba, yakni: kebersihan, cita rasa, kreatifiatas, cara hidang, dan ketepatan waktu sesuai durasi yang sudah ditentukan Tim panitia sebelumnya.

Sebagai Tim Juri untuk Lomba Masak Nasi Goreng, yakni: Nyonya Tini Lakhomizaro Zebua (Ketua Tim Juri), Nyonya Venny Sowa’a Laoli, dan Ibu Layla Anas Pengusaha Warung Tip Top Gunungsitoli. Ketua Tim Juri saat menyampaikan hasil lomba menyampaikan terimakasih atas keikut-sertaan peserta yang begitu semangat walaupun cuaca kurang mendukung.

”Lomba ini bertujuan menginspirasi para suami agar mampu menunjukkan kebolehannya untuk memasak, bila isteri sedang kurang sehat,” ungkap Nyonya Tini Lakhomizaro Zebua antusias. Perlombaan dimenangkan oleh Polres Nias dengan menu ”Nasi Goreng Sosis Bakso”. (Wardiy)