Jelang Akhir Tahun, Antusias Masyarakat Untuk Vaksinasi Di Aceh Timur Masih Tinggi

338

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Menjelang akhir tahun 2021, antusias masyarakt di Kabupaten Aceh Timur untuk melakukan vaksinasi masih tinggi di sejumlah Kecamatan.

Seperti yang terpantau di Desa Seuneubok Peusangan, Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Senin (27/12/2021).

Desa Seuneubok Peusangan dalam Kecamatan Peureulak ini turut ditinjau Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH dan turut didampingi oleh Kasatpol PP dan WH Aceh Timur T Amran, SE, MM, Camat Peureulak, serta dari pihak Koramil dan pihak Kepolisian Resort setempat.

Kepala Desa Seneubok Peusangan melalui Sekdes setempat Ramli yang dimintai keterangannya menuturkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan itu merupakan kegiatan dihari kedua.

“Sampai dengan hari ini antusias masyarakt masih tinggi, dan Alhamdulilah sudah banyak yang vaksinasi,” kata Sekdes Seuneubok Peusangan Ramli.

Berdasarkan data yang dia peroleh, Ramli turut menyebutkan angka vaksinasi yang telah mencapai 50 persen lebih di Desa itu. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak diusia sekolahpun juga tampak mengunjungi lokasi vaksinasi yang telah disiapkan oleh pemerintahan setempat.

“Sejauh ini telah banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi, kalau lima puluh persen lebih masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi ini,” sebut Ramli mengakhiri keterangannya.

Sebelum melakukan peninjauan Vaksinasi di Seuneubok Peusangan, Bupati Rocky sebelumnya juga melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di SLTP Negeri 1 Peureulak, yang digelar sejak Senin pagi.

Saat pemantauan ini Bupati Rocky turut didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Saiful Basri, SPd, MPd, Kasatpol PP dan WH Aceh Timur T Amran SE MM serta Camat Peureulak Nasri.

Bupati Aceh Timur H Hasballah SH turut meminta agar program vaksinasi ini dapat berjalan lancar, sehingga para siswa dan siswi dapat terlindungi dari bahayanya Covid-19. “Kalau bisa disegerakan vaksinasi,” jelas Bupati Rocky, Senin (27/12/2021).

Sementara itu Kepala Sekolah SLTP Negeri 1 Peureulak Wazen SAg saat diminta keterangannya menyebutkan, rencananya sebanyak 400 siswa-siswi termasuk para dewan guru akan melaksanakan Vaksinasi di sekolah ini.

“Program empat ratus siswa siswi termasuk dewan guru akan divaksinasi, dosis pertama dan dosis kedua, vaksinasi ini diprogramkan selama dua hari,” tandas Wazen.

Usai melakukan peninjauan Vaksinasi di SLTP Negeri 1 Peureulak, Bupati Aceh Timur kemudian melanjutkan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah (SAAS) Peureulak sebelum bergerak menuju lokasi vaksinasi di Desa Seuneubok Peusangan. (AA)