Jamu Makan Malam Komikus Prancis Mr Emmanuel Lemaire, Bobby Nasution: Kenalkan Medan & Kuliner Melalui Komiknya

210

MEDAN ketikberita.com | Ucapan selamat datang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada komikus asal Prancis Mr Emmanuel Lemaire. Selama berada di Kota Medan, Mr Emmanuel akan mengisi beberapa agenda seperti pameran, presentasi komik, diskusi hingga workshop. Diharapkan, kehadirannya dapat dimanfaatkan para komikus yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini untuk menggali ilmu sehingga nantinya dapat menjadi sosok seperti Mr Emmanuel.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menggelar jamuan makan malam dengan Mr Emmanuel di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (29/1) malam. Selain Mr Emmanuel Lemaire, jamuan makan malam ini juga dihadiri Direktur Alliance Francaise Medan Miss Jade Garnier, Ketua Yayasan Alliance Francaise Medan Pogy Kurniawan, para komikus dan seniman lokal Medan serta para pimpinan perangkat daerah di Kota Medan.

“Terima kasih kepada Mr Emmanuel yang sudah mau hadir untuk bersama-sama menikmati makanan khas yang dimiliki Kota Medan. Mudah-mudahan aneka jenis makanan yang ada di Kota Medan ini dapat diperkenalkan Mr Emmanuel melalui komiknya,” kata Bobby Nasution

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya mengungkapkan, jajaran Pemko Medan juga ingin belajar mengenai peran Pemerintah Perancis dalam mensupport para komikus. “Kiranya Mr Emmanuel dapat memberikan masukan kepada kami bagaimana pemerintah tempat Mr Emmanuel tinggal dalam mensupport para komikus di daerah tersebut, termasuk bagaimana keberhasilan Mr Emmanuel seperti saat ini,” ungkapnya.

Selama berada di Kota Medan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap agar Mr Emmanuel mendapat informasi yang sesuai kebutuhan komik. Terkait itu, Bobby Nasution minta kepada perangkat daerah terkait untuk selalu mendamping Mr Emmanuel.

“Tolong dampingi Mr Emmanuel selama berada di Kota Medan. Tunjukkan tempat bagus yang ada di Kota Medan ini.Kemana Mr Emmanuel mau pergi, dampingi setiap harinya,” pesannya

Kehadiran komikus asal Prancis ini, kata Bobby Nasution, merupakan kesempatan yang baik bagi para komikus yang ada di Kota Medan untuk belajar. “Mr Emmanuel mengambil ide cerita dari yang ada disekitarnya sebagai sebuah inspirasi. Saya berharap, Mr Emmanuel juga mau memberikan ilmunya kepada para komunitas komikus yang ada di Kota Medan sehingga menjadi komikus seperti Me Emmanuel saat ini,” harapnya.

Terkait event yang berhubungan dengan komik, Bobby Nasution menyampaikan agar komunitas komikus yang ada di Kota Medan berkolaborasi dalam menyampaikan ide atau konsep event tersebut.

“Silahkan sampaikan idenya mau buat event seperti apa. Saling kolaborasi. Karena kalian yang paham mengenai hal tersebut. Jika sudah ada idenya, silahkan sampaikan kepada kami. Nanti akan kami buatkan eventnya. Kalau mau sampaikan beberapa program komikus juga silahkan, pintu Kantor Wali Kota Medan terbuka,” paparnya.

Di sela-sela jamuan makan malam tersebut, Bobby Nasution juga menandatangani poster cover “Catatan Si Bob” bersama dengan Muhammad Arif Siregar selaku Founder Komik Digidoy. Dimana “Catatan Si Bob” nantinya akan berisi mengenai biografi Bobby Nasution dari mulai kecil hingga menjadi orang nomor satu di Pemko Medan. Acara ini dipungkasi dengan ramah tamah dan saling bertukar cenderamata. (er)

 

Artikulli paraprakBupati Nias Barat Hadiri Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru BNKP Resort 23
Artikulli tjetërKomisi II DPRD Medan Minta Kemenaker Berikan Wewenang Kepada Kabupaten/Kota Lakukan Pengawasan Terhadap Perusahaan