Jamin Selektifitas dan Transparasi, Pangdam IX/Udayana Pimpin Parade Caba PK TNI AD

20

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin langsung kegiatan Parade dan Rakorset Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) TNI AD Sumber Reguler Wanita dan Keahlian Pria TA. 2022 Panda Kodam IX/Udayana, yang digelar di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (28/7/2022).

Dalam kegiatan Parade dan Rakorset kali ini menghadirkan 169 orang peserta seleksi Calon Bintara PK TNI AD Sumber Reguler Wanita dan Keahlian Pria Panda Kodam IX/Udayana dari seluruh pendaftar yang masih tersisa yang berhasil lolos ke tahapan lanjutan setelah menjalani seleksi administrasi, kesehatan awal dan postur.

Dilaksanakannya kegiatan Parade dan Rakorset ini bertujuan untuk memilih secara selektif dan transparan calon Bintara Pria dan Wanita guna mendapatkan hasil yang memenuhi semua aspek persyaratan yang dibutuhkan oleh Komando Atas dan sesuai dengan harapan TNI Angkatan Darat.

Mencermati betapa pentingnya tahapan Parade dan Rakorset ini, maka seluruh panitia benar-benar menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengacu kepada obyektifitas agar dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.

Oleh karena itu, saat kegiatan Parade dan Rakorset berlangsung, Pangdam bersama Para Asisten Kasdam IX/Udy, Irutum Itdam IX/Udy, Kakesdam IX/Udy, Kaajendam IX/Udy dan Kajasdam IX/Udy, serta Tim Penilai lainnya tampak terlihat beberapa kali mengecek para peserta seleksi guna menentukan lulus atau tidaknya para calon untuk mengikuti seleksi berikutnya di Tingkat Panpus. (Ar/Udy)