Jamdan Perdana Kepemimpinan Dandim 0117/Aceh Tamiang yang Baru

555

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Jam Komandan (Jamdan) merupakan suatu kegiatan yang perlu diselenggarakan secara rutin sebagai wujud perhatian Komandan terhadap bawahannya dan juga sebagai wadah komunikasi antara atasan dan bawahan sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta sebagai sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus di sampaikan kepada jajarannya.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si., di fase awal masa kepemimpinannya menggelar Jamdan (Jam Komandan) pertama kalinya untuk memperkenalkan diri kepada para Anggota, bertempat di Garasi Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (07/02/2022).

Awal pengarahannya Dandim memperkenalkan dirinya dan menjelaskan tentang pengalaman bertugas di satuan lama sebelum menjabat sebagai Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dalam jam perdana Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si., menyampaikan Ucapan terimakasih syukur Alhamdulillah atas kehadiran seluruh Personil Kodim 0117/Atam di Makodim 0117/Atam dalam rangka Jamdan yang pertama sekali melaksanakan Jamdan dalam jumlah yang besar.

Selain itu, Dandim menekankan agar disetiap menjalankan tugasnya untuk selalu berdoa ingat kepada Tuhan YME ( Jangan tinggalkan Sholat lima waktu bagi yang beragama Islam) untuk yang non muslim dapat menyesuaikan keyakinannya masing – masing.

Lebih lanjut Dandim memberikan arahan dan mengingatkan kembali untuk seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol kesehatan, hindari pelanggaran sekecil apapun.

Kepada seluruh Anggota, Dandim 0117/Aceh Tamiang menyampaikan saat ini masih di masa pandemi Covid-19, untuk seluruh kegiatan harus mempedomani protokol kesehatan (Prokes).

Kita ketahui bersama Pada tahun 2019 awal mula merebaknya wabah Covid-19 sekarang sudah mulai muncul lagi Virus Omicron dan yang menjadi penekanan dari Kotas kegiatan target Vaksinasi harus kita capai dan menekankan masyarakat harus lebih pro aktif untuk mendukung dan berpartisipasi karena untuk dosis 1 dengan pencapaian 76 % dosis II 40 % dan dosis III belum bada STR dari kotas, Babinsa yang menjadi ujung tombaknya adalah para Babinsa mari lebih semangat untuk mendorong masyarakat kita untuk mendukung untuk itu jaga kesehatan baik diri sendiri dan keluarga, Olahraga yang teratur dengan kesadaran sendiri atur pola makan yang sehat dan bergizi,” tutur Dandim

Dandim 0117/Atam mengharapkan kerjasamanya untuk bersinergi dengan seluruh Prajurit Kodim 0117/Atam khususnya kegiatan Vaksinasi, PPKM kita dukung dan support sesuaikan dengan perintah dari Komando atas.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si., menekankan kepada anggota Keluarga besar Kodim 0117/Atam berada dalam satu atap usahakan jangan sampai ada konflik, polemik satu sama lain baik sesama keluarga maupun ciptakan selalu rukun dan damai apabila ada kendala silahkan disampaikan sesuai dengan hirarki jadikan keluarga sebagai solusi untuk memecahkan segala permasalahan keluarga untuk saat ini Kodim 0117/Atam sudah bagus masing-masing Personil harus bertanggung jawab menjaga nama baik Kodim 0117/Atam jangan membuat permasalahan bagi Personil yang tidak hadir agar disampaikan agar benar-benar seluruh Personil Kodim 0117/Atam mengetahui, memahami dan mengaplikasikannya dilapangan,” ujarnya.

Penekanan khusus dari Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si., seluruh Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang tidak ada tolerir bagi yang terlibat sindikat Narkoba maupun kekerasan dalam KBT kalau ada akan diajukan pemecatan dari dini TNI AD,” pungkasnya. (ABS)