Jambret HP Dalam Angkot, SRD Alias Dona di Ciduk Unit Reskrim Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi

39

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | SRD alias Dona (40) warga Jalan Bukit Suling, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi dibekuk personil Unit Reskrim Polsek Rambutan, Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 13.05 WIB dari Jalan LKMD, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Dona diamankan terkait kasus pencurian dengan kekerasan berupa satu unit Handphone (HP) terhadap seorang pelajar bernama Eliza Rolina br Purba dari dalam angkot Netis, pada Jum’at (8/10/2021) lalu.

Kasi Humas Iptu Agus Arianto melalui WhatsAppnya, Senin (18/10/2021) telah membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Terduga pelaku inisial SRD alias Dona diamankan Unit Reskrim Polsek Rambutan terkait kasus pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat 1 dari KUHPidana atas laporan korban,” ujar Iptu Agus.

Dari pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa celana pendek, baju putih hitam, topi, dan masker hitam. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Rambutan untuk diperiksa.

Sementara korban kepada polisi mengatakan, sebelum kejadian, ia berada dalam angkot Netis yang sedang berhenti menunggu sewa. Korban saat itu sedang memegang handphone dan tiba-tiba pelaku masuk lalu mengancam korban agar menyerahkan uang dan handphone miliknya.

Selanjutnya pelaku merampas HP dari tangan korban dan langsung melarikan diri ke arah Jalan Kom Yos Sudarso. Oleh korban berteriak ‘jambret’ dan pergi membuat laporan ke Polsek Rambutan, tutup Kasi Humas Iptu Agus Arianto. (Ardian)