Jalin Sinergitas Bersama Petani, Ini yang Dilakukan Sertu Fitriadi

482

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sertu Fitriadi Babinsa Koramil 14/Rantau Panjang Peureulak jajaran Kodim Aceh Timur lakukan pendampingan pertanian dengan membantu kelompok tani Ashay, dalam proses pencabutan bibit padi yang siap pindah tanam ke media pembesaran, di Gampong Tampak, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Kamis (21/7/2022).

Saat musim tanam tiba para petani Desa sejak pagi sudah turun kesawah untuk menggarap serta mengolah lahan sawah dan sebagian petani sudah memulai dengan penanaman bibit padi, kegiatan ini dimanfaatkan oleh Sertu Fitriadi untuk melakukan pendampingan dengan ikut turun langsung kesawah membantu proses pencabutan bibit padi.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kita ikut membantu mereka mulai dari penggarapan lahan, penyemaian bibit sampai dengan penanaman bibit padi kita selalu hadir di mendampingi mereka,”ujarnya.

Babinsa mengutarakan, ini merupakan wujud dukungan kita sekaligus memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian serta ketahanan pangan di wilayah tingkat desa.

Sementara Ibu Juwariyah selaku anggota kelompok tani Ashay mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir mendampingi para petani baik secara teori maupun turun langsung dilapangan.

“Dengan kehadiran Babinsa kami merasa sangat terbantu, pak Babinsa pun tidak segan untuk turun kesawah membantu kami dalam pencabutan bibit padi ini,” pungkasnya. (AA)