Jalin Silaturahmi, PMI Kota Tangerang Gelar Bukber dengan Pendonor

19

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | PMI Kota Tangerang menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan jajaran anggota dan para pendonor darah di markas PMI Kota Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (05/4/2024).

Oman jumansyah mengatakan, bukber ini merupakan kegiatan rutin PMI yang kerap digelar setiap bulan Ramadan, yang diikuti oleh jajaran anggota seperti pengurus dan relawan. Selain itu juga diikuti oleh para komunitas pendonor aktif di PMI. “Selain meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan program-program PMI,” katanya.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para komunitas Apheresis dan komunitas Resus Negatif yang selama ini membantu PMI Kota Tangerang dalam mensosialisasikan tentang donor darah.

Selain itu dr. David H Sidabutar kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang menyampaikan, di bulan puasa ini, jumlah pendonor darah mengalami penurunan dibanding hari biasa. Karena itu, pihaknya melakukan upaya dengan memenuhi stok darah sebanyak 8000 kantong sejak sebelum puasa.

“Jauh-jauh hari kita kejar target 8.000 kantong untuk bisa memenuhi kebutuhan darah hingga lebaran, karena saat puasa, masyarakat enggan mendonorkan darahnya, biasanya alasannya karena takut lemas,” katanya.

Selain itu, PMI Kota Tangerang juga gencar jemput bola melayani pendonor usai jam berbuka puasa. Pihaknya menerjunkan mobil donor PMI di sejumlah tempat seperti Masjid dan Mall. “Darah tetap harus kita stok, karena kita tidak hanya melayani kebutuhan darah untuk Kota Tangerang saja, tapi juga Banten dan DKI Jakarta,” jelas David. (mir)