Jalin Kerjasama Dengan Unjani, Kodam IX/Udayana Komitmen Tingkatkan SDM Anggotanya

29

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor beserta Staf Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan audiensi dan Penawaran Program Kelas Kerjasama Pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana di Kodam IX/Udayana.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., saat Acara Audiensi dan Penawaran Program Kelas Kerjasama Pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana Unjani yang dipimpin Wakil Rektor III Unjani, Dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes.

Acara yang digelar di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Provinsi Bali, pada Rabu (24/8/2022) tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan kesempatan kepada segenap Prajurit TNI dan PNS untuk dapat mengembangkan ilmu, sehingga dapat merealisasikan tujuan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka peluang dan sebagai upaya meningkatkan kemampuan SDM yang unggul bagi anggota Kodam IX/Udayana, khususnya pada Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) melalui Program Kelas Kerjasama Pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana,” ujar Pangdam.

Dengan adanya kerjasama ini, Pangdam berharap dapat membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi anggota yang memiliki keinginan untuk meneruskan jenjang pendidikan ke tingkat Sarjana maupun Pasca Sarjana, sehingga dapat turut serta memajukan Kodam IX/Udayana.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota Kodam IX/Udayana yang hadir pada saat ini, untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias dan berikan sumbangsih pemikiran berupa ide atau gagasan positif, sehingga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan SDM di lingkungan Kodam IX/Udayana,” tandas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor III Unjani selaku pimpinan rombongan menyampaikan Visi dan Misi Unjani, serta memaparkan sekilas tentang Profil Unjani yang awal berdirinya pada tahun 1974 bernama Akademi Teknik Jenderal Achmad Yani (ATA).

“Pada tanggal 20 Mei 1990, ATA secara resmi berubah nama menjadi Universitas Jenderal Achmad Yani, yang ditetapkan melalui Skep Ketua Umum Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) dan dikukuhkan oleh Mendikbud dengan nama yang diambil dari salah satu Pahlawan Revolusi, tokoh Prajurit TNI AD,” tuturnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni tersebut juga menjelaskan tentang ketentuan seleksi penerimaan, program pendidikan yang diselenggarakan, proses pelaksanaan perkuliahan, hingga fasilitas bagi mahasiswa dalam menunjang Pendidikan di Unjani. Selain itu, interaksi dalam sosialisasi ini juga diwujudkan pada sesi tanya jawab peserta dengan Tim Sosialisasi.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan sesi foto bersama dan penyerahan cenderamata. Hadir pada acara tersebut diantaranya Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan para peserta undangan lainnya. (Ar/Udy)