Jalan Alternatif Evakuasi Tsunami yang Menghubungkan Kecamatan Singkil – Gunung Meriah Mengalami Kerusakan

314

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Jalan Pintas Evakuasi Tsunami yang menghubungkan Kecamatan Singkil dan Gunung Meriah saat mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sahirudin Pohan Ketua Forum Jurnalis Aceh Singkil (FORJASI) yang juga sering melintasi jalan evakuasi tersebut mengatakan apabila saya ada tujuan hendak ke Gunung Meriah saya selalu melewati jalan Tsunami ini, karena jalan ini jarak tempuhnya lebih cepat dari pada jalan lainnya, Terangnya Kamis, (30/6/2022).

Tambah Sahirudin, tapi sayang sekali jalan ini belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah. Dimana setiap jalan yang saya lewati sebagian jalan beraspal tapi tpinggir jalan itu terlihat retak – retak dan bergelombang, dan sebagian lagi belum diaspal sepanjang kurang lebih satu kilo itupun ada yang terputus abrasi berlubang dihantam banjir dan ber kolam akibat genangan air hujan, Tambahnya.

Kemudian, ia mengatakan lagi sepanjang pinggir jalan itu dari dulu sampai sekarang belum dibangun talut kiri kanan, makanya disaat banjir tiba timbunan jalan tersebut hanyut terbawa air, Katanya.

Saya berharap kedepan kepada pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun pusat atau dinas terkait memantau langsung kelapangan serta mengangarkan untuk memperbaiki jalan evakuasi tsunami ini, Harapnya. (R84)