Jaga Lingkungan dan Satwa, Polda Sumut Terima Penghargaan dari Kedubes Amerika

145

MEDAN ketikberita.com | Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat berkunjung ke Mapolda Sumut dalam rangka beraudiensi sekaligus memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumut, Selasa (24/10).

Kedatangan Kedutaan Amerika Serikat yakni Special Agent of Diplomatic Security Service Mrs. Sue Wells beserta rombongan disambut hangat Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta para Pejabat utama Polda Sumut.

Pada pertemuan itu Kapolda Sumut menerima penghargaan dari Kedutaan besar Amerika Serikat atas keberhasilan dalam menanggulangi kejahatan satwa yang dilindungi di wilayah Sumatera Utara.

“Atas nama Pemerintah Amerika Serikat mengapresiasi Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus kejahatan satwa dilindungi,” kata Special Agent of Diplomatic Security Service Amerika Mrs. Sue Wells.

Sementara itu usai menerima penghargaan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, berharap kedepan hubungan yang baik ini akan terus berlangsung dan bekerja sama dalam perlindungan satwa langka dan pengembalian satwa ke alamnya.

“Polda Sumut mempunyai semangat yang sama untuk melestrikan satwa, terutama satwa langka yang semakin punah,” ujarnya.

Agung menyampaikan bahwa perdagangan satwa dilindungi adalah problematika yang harus dipecahkan. “Sehingga kedepan akan terus bekerja sama dalam pengungkapan kasus, sehingga hukum dan keadilan dapat ditegakkan, terutama kita bisa mencegahnya,” pungkasnya. (zal)