Jadi Narasumber, Kapolsek Padang Hulu Ajak Masyarakat Cegah Bencana Sejak Dini

131

TEBING TINGGI (SumutI) ketikberita.com | Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, S.H, M.H, menghadiri kegiatan Pelatihan Kesiapsiagaan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (13/9/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, di s/d Aula Kantor Lurah Pasar Baru, Jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Dikesempatan itu, Kapolsek Padang Hulu menjadi Narasumber dalam pelatihan tersebut bersama dengan perwakilan dari BPBD Tebingtinggi Hendra Herianto untuk memaparkan perihal kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Sebagai narasumber, Kapolsek Padang Hulu mengajak masyarakat untuk bahu membahu/bersama-sama dalam menghadapi bencana.

”Mari kita lakukan pencegahan bencana sejak dini dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dialiran sungai agar bencana alam seperti banjir yang kerap terjadi di Kota Tebingtinggi dapat dicegah bersama-sama” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Padang Hulu juga mengajak masyarakat untuk menjaga kekondusifan Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

”Marilah bersama kita jaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat untuk kenyamanan bersama, untuk itu jangan mudah percaya dengan berita Hoax dan hendaklah menyaring dulu segala bentuk informasi yang belum tentu kebenarannya” pintanya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dan turut dihadiri Babinsa koramil 13 T.T Serka Suhindan Bhabinkamtibmas Aipda Yandri Putra, Ketua Pokmas Rajali Siregar serta para Kepling, tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Pasar Baru. (ar)