Istri Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai kompak Gunakan Kebaya Biru Saat Pelantikan

381

MEDAN (Sumut) ketikberita.com | Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai(Sergai) H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan resmi dilantik Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jumat (26/2/2021).

Tepat pukul 07.20 WIB Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan beser ta istri tiba di aula Tengku Rizal Nurdin.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, sebelum memasuki Aula Tengku Rizal Nurdin Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Usai itu mengisi absensi di depan pintu masuk aula barulah mereka memasuki aula.

Yang menarik saat melihat kekompakan para istri Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Terlihat mereka kompak menggunakan baju kebaya berwarna biru istri Bupati Sergai Rosmaida Saragih dan istri Wakil Bupati Aini Zetara Siregar mesra men dampingi pasangannya masing-masing.

Sembari bercanda gurau terlihat keha ngatan yang sudah lama terjalin antara mereka berdua.

Sebelum berangkat, terlihat istri Bupati Rosmaida Saragih menyemangati anak bungsunya Mutiara Saqila Wijaya yang sedang belajar daring menggunakan zoom meeting.

Selain itu juga bercengkrama hangat dengan anak sulungnya Popy Nurinda Wijaya karena kedua anak mereka tidak ikut menemani pelantikan sebagai bentuk kepatuhan mereka menerapkan protokol kesehatan dan arahan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar Kepala Daerah yang akan dilantik tidak membawa massa saat pelantikan.

“Sudah ada aturannya memang tidak membawa massa. Yang hadir hanya yang dilantik,” kata Edy di Medan, Sumatera Utara, Kamis (25/2/2021)

Edy mengatakan pejabat yang kepala daerah-nya dilantik juga tidak diperkenan kan hadir. Dia mengatakan para pejabat itu akan mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

“Forkopimda diwakili Forkopimda provinsi, yang lalin melakukan virtual di wilayah masing-masing,” ucapnya. (AfGans)