Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Sambut Bulan Ramadhan 1433 H yang Digelar di Perum Citra Namorambe Asri, Meriah dan Khidmat

359

NAMORAMBE (Deli Serdang) ketikberita.com | Perwiritan Ibu-ibu Perum Citra Namorambe Asri (Perum Suka Tanam) Desa Sudirejo, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang mengelar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Acara yang berlangsung dengan meriah dan khidmat, diikuti segenap warga Perum Suka Tanam dan warga Dusun Asuh, Desa Sudirejo tersebut, di Halaman Bulutangkis Mushla Al Mubarok, Jalan Suka Tanam, Dusun Asuh, Desa Sudirejo, Kecamatan Namorambe, Ahad (27/03/2022).

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Ketua, Nur Asyiyah, Spd.I menyampaikan terimakasihnya atas terlaksananya acara keagamaan tersebut karena dukungan dari Camat Namorambe, Kantor Urusan Agama (KUA) Namorambe, ustaz DR. H. Dedi Masri, pemilik Sekolah Darul Ilmi Muri (DIM) atas dukungan dan parsitipasi terselenggaranya acara tersebut.

“Acara ini kita kombinakasikan bersama Festival Lomba Marhaban se-Kecamatan Namo Rambe yang dimulai pada tanggal 20 Maret 2022 hingga hari ini dan pengumuman hasil lomba. Insha Allah tahun depan akan kita buat lagi fastival yang lebih meriah,” ujar Nur Asyiyah, Spd.I.

Ketua BKM Al-Mubarok ustadz Ardhi Nasution yang diwakili Zuhri Sayuti Harahap juga menyampaikan ucapan Terima kasih atas kehadiran dipercainya Mushalla Al Mubarok sebagai tuan rumah.

Kepala KUA Kecamatan Namo Rambe, Suprion, Sag,MSi mengajak semua pihak untuk menciptakan Namorambe daerah religius.

Sementara itu, Camat Namorambe, Amoz F.Karo Karo,S.Sos,MAP dalam kata sambutannya lupa mengajak warga Desa Sudirejo untuk menciptakan peluang usaha setiap organisasi dan saling mendukung bukan saling menjatuhkan.

Dalam kesempatan tu, Camat juga mengadakan pelantikan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kecamatan Namo Rambe.

Dalam tausiahnya, ustadz memaparkan seputar Isra’ Mi’raj yaitu naikknya Nabi Muhammad SAW ke Shiratul Muntaha berjumpa dan berkomunikasi kepada s Yang Maha Pencipta ALLAH Swt terkait kewajiban Sholat 5 waktu sehari semalam bagi kaum Muslimin dan Muslimat serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang Insha ALLAH jatuh pada tanggal 2 atau 3 April 2022.

Dalam kesempatan acara tersebut, Ketua Panitia Ketua, Nur Asyiyah, SpdI mengumumkan hasil lomba Marhaban, Yaitu Juara 1 Marhaban Perwiritan Ibu-ibu Desa Sudirejo, Juara 2 Marhabban Al Mubarok dan Juara 3 Marhaban Darul Quran. (r/red)