Irkoharmatau Gelar Sosialisasi Penilaian Zona Integritas (ZI)

30

BANDUNG (Jawa Barat) ketikberita.com | Koharmatau. Terima kasih dan mengapresiasi kesediaan Tim Pembangunan dan Tim Penilai memberikan bimbingan teknis serta sosialisasi terkait penilaian Zona Integritas (ZI).

Hal tersebut disampaikan Inspektur Koharmatau Marsma TNI I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.I.Pol., dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Tek Eko Budiono, pada acara bimbingan teknis serta sosialisasi terkait penilaian Zona Integritas (ZI), berlangsung di ruang rapat Basjir Soerya, Makoharmatau, Bandung, Jumat (02/02/2024).

Kegiatan sosialisasi ini dengan tujuan untuk memantapkan pembangunan ZI di tiap-tiap satuan kerja sehingga kemungkinan mencapai peringkat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) semakin nyata, lanjut Irkoharmatau.

Penilaian ZI menjadi penting dan harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh karena Tim Penilai Internal (TPI) ZI di satuan kerja merupakan motor penggerak, sekaligus selaku monitoring dan evaluasi. tegasnya.

Lebih lanjut Irkoharmatau menekankan, bahwa TPI harus lebih dahulu memahami apa itu pembangunan ZI, sehingga dapat memberikan arahan yang diperlukan bagi Tim Pembangunan ZI. Untuk itu, pada kesempatan ini bagi yang telah ditunjuk sebagai tim pembangunan dapat menanyakan segala sesuatu berkaitan dengan tugas masing-masing, sehingga mendapatkan bekal yang cukup dalam memulai tugasnya, tambahnya.

Pada kesempatan ini dibahas tentang langkah-langkah strategis dalam pembangunan ZI, sehingga Koharmatau dan jajaran siap maju ke tingkat lebih tinggi dan dapat lolos mencapai peringkat WBK, harapnya.

Irkoharmatau berharap setiap peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini berdiskusi guna memperoleh pemahaman yang baik untuk bersama-sama membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM, tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Diren, Dirpers, Dirlabangja,Kabinpotdirga Koharmatau, para pejabat dan satuan jajaran mengikuti secara virtual (offline). (r/Penkoharmatau).