Intensitas Hujan Tinggi, Babinsa 23/Lgst Himbau Warga Waspada Banjir

88

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Atim Sertu Devi Putra menghimbau warganya terkait waspada akan dampaknya luapan air yang berakibat pada bencana banjir, di Desa Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (1/1/2022).

Intensitas hujan yang sangat tinggi dalam 3 hari terakhir berdampak pada terjadinya luapan air dan mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah di Kota Langsa, menyikapi hal tersebut Sertu Devi Saputra selaku Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan datangnya bencana banjir.

Sertu Devi Putra menyampaikan, himbauan ini dilaksanakannya bertujuan untuk mengajak warga untuk sama-sama mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini yakni curah hujan yang cukup extrim yang dapat berakibat datangnya banjir.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca hujan saat ini tergolong extrim, dan menghimbau warga yang berada di titik-titik rawan banjir untuk berhati-hati atau mengungsi ke tempat yang lebih aman agar meminimalisir kerugian,” jelas Babinsa.

Ia menambahkan, selain melakukan himbauan kita juga mengajak warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan serta lapor cepat apabila sewaktu-waktu air meluap sehingga dapat melakukan langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang buruk terjadi, ungkap Babinsa. (AA)