Ini Pesan Babinsa Mariono: Utamakan Keselamatan dan Selalu Bersyukur

268

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Serda Mariono Babinsa Koramil 22/Lgsb Kodim 0104/Atim tinjau kurangnya jenis ikan pada dagangan M.Ali (35) si penjual ikan di Desa Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (26/2/2022).

Lewat kegiatan komunikasi sosial adalah media cipta kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan di wilayahnya, seperti halnya terlihat antara Serda Mariono dengan Warganya (M. Ali) yang sedang berjualan ikan, dalam percakapan mereka saat itu Ali berkata ” jenis ikan minggu ini lebih sedikit dari minggu yang lalu, pak (Babinsa Mariono), ujarnya.

Ali menafsirkan kemungkinan hal ini pengaruh dari peralihan cuaca dan kondisi laut yang berombak extrim, sehingga membuat para Nelayan tradisional tidak terlampau memaksakan mencari ikan, mereka kemungkinan lebih cepat pulang dan dengan jarak yang tidak jauh dalam menjaring ikan, jelas Ali lagi.

Selanjutnya di senjang komunikasi mereka Babinsa Mariono hanya berpesan ” Ya, lebih di utamakan keselamatan buat kita pak (Ali), Allah SWT sudah menentukan rezeki kita masing masing, hari ini kita dapat hanya sedikit, mungkin esok Allah SWT beri lebih kan?, utamanya adalah rasa syukur kita agar dimudah dan lebihkan untuk kedepannya, “Amin Yarobbal Alaamin,” pungkas mereka. (AA)