Ini Cara Danramil 14/Rtp, Berikan Contoh Kepada Masyarakat Meriahkan HUT RI

85

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Kapten Inf Wagimin seorang Perwira Pertama yang menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 14/Rantau Peureulak jajaran Kodim 0104/Aceh Timur.

Mempunyai cara yang unik untuk menarik perhatian dan minat masyarakat di Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 tahun 2021.

Di kantor Makoramil 14/Rtp tersebut, Kapten Inf Wagimin beserta anggotanya, kompak melaksanakan gotong royong (kurve) dengan mengecat dan memasang umbul-umbul di seputaran kantor tersebut, Senin (2/8/2021).

Hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi dari komando atas dalam hal ini dari Perintah Komandan Kodim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) kepada seluruh jajarannya, termasuk kepada seluruh personil yang menjabat sebagai Babinsa agar mengajak dan menghimbau warganya untuk mengibarkan bendera merah putih,” jelas Danramil.

Pelaksanaan gotong royong dengan mengecat dan pemasangan umbul-umbul dan bendera di kantor Makoramil ini bukan tanpa sebab.

“Sebagai Abdi Negara (Militer) harus menjadi contoh di masyarakat kita, dengan memasang umbul-umbul dan memasang bendera merah putih di seputaran kantor akan menarik perhatian dan keinginan masyarakat untuk turut serta meramaikan HUT RI Ke-76,” imbuhnya.

Pemasangan umbul-umbul dan pengibaran bendera merah putih tersebut bukan hanya untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-76 saja, akan tetapi sebagai tanda untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa raga merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sekarang ini kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif agar Indonesia tetap jaya dan di perhitungkan di kancah dunia”, ujar Danramil.

Dijelaskankanya, sementara ini diketahui baru Koramil dan Polsek yang memasang umbul umbul. Ia berharap, kedepan pihaknya akan berkordinasi dengan instansi lain dan ke rumah-rumah warga menghimbau memasang bendera dan umbul-umbul.

Sebelumnya hal tersebut, sudah dilaksanakan rutin setiap tahun dan bukan barang baru tinggal kesadaran perorangan.

Kami menginginkan dengan berkibar umbul-umbul dan bendera merah putih jiwa masyarakat wilayah teritorial Koramil 14/Rtp tetap merah putih dan NKRI, pungkasnya. (AA)