Ingin Membangun Kampungnya, Nasimin Ikuti Pildatok Jambo Rambong

231

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bertekad ingin membangun kampung halamannya, Nasimin mengikuti Pemilihan Datok (Pildatok) Penghulu Kampong (Desa – Red) Jambo Rambong Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepada wartawan Nasimin menjelaskan ia berkeinginan Kampungnya maju dan masyarakatnya sejahtera.

Oleh karenanya menurutnya, salah satu cara yang akan dilakukan adalah dengan mendaftar dan mengikuti pemilihan Datok Kampung Jambo Rambong.

“Saya telah mendaftar dan telah ditetapkan menjadi salah satu Calon Datok Kampung Jambo Rambong,” ujarnya.

Nasimin yang saat ini berdomisili di Kampung Jambo Rambong menyatakan, apabila nantinya terpilih menjadi Datok Penghulu ia bertekad akan membangun kampungnya dengan sepenuh hati.

Hal tersebut dibuktikan Nasimin dengan telah membuat kesepakatan berqsama di atas kertas bermaterai tertanggal 27 Februari 2021.

Adapun isi kesepakatan bersama adalah :

1. Mengupayakan terjadinya pemerataan dan peningkatan jumlah serta sebaran penerima bantuan pemerintah untuk kesejahteraan warga yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia serta ketentuan pemerintah yang berlaku.

2. Tersusunnya struktur pemerintahan yang berkinerja maksimal meliputi perangkat kampung dan perangkat BUMK dengan menerapkan pola kontrak kerja dan dievaluasi kinerja nya per tahun.

3. Penggunaan anggaran dana desa yang tepat guna merata dan berkeadilan untuk setiap dusun.

4. Maksimalisasi anggaran desa yang dapat dialokasi untuk pengembangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

5. Responsif terhadap keluhan masyarakat terkait layanan pemerintah serta dalam pembangunan.

6. Pelaksanaan rapat rutin bulanan, pertriwulan, per semester dan per tahun untuk setiap unsur kegiatan pemerintahan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintah kampung. (ABS)