Ihwan Ritonga Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah “Ayo Kita Segera Divaksinasi”

31

MEDAN ketikberita.com | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Ihwan Ritonga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang diterapkan saat ini merupakan program pemerintah yang harus didukung semua pihak tanpa terkecuali.

“Artinya, program ini bertujuan untuk menekan tingkat penyebaran virus corona yang sudah melanda sebahagian besar negara di dunia. Oleh karenanya, pemerintah tidak mau penyebaran virus tersebut meluas di Indonesia. Makanya, program pemerintah itu harus didukung penuh,” kata Ihwan Ritonga usai disuntik vaksin di DPRD Kota Medan, Senin (08/03/2021).

Menurutnya, Covid-19 bukan penyakit lokal maupun nasional melainkan internasional sudah merasakan dampak dari penyakit (virus corona) tersebut. “Jadi, kita selaku anak bangsa wajib menyukseskan program pemerintah ini sesuai target,” katanya lagi.

Dia juga mengimbau seluruh Anggota DPRD Kota Medan untuk melakukan vaksinasi. Begitu juga, lanjutnya, Aparatur Sipil Negara (ASN), staf/karyawan di DPRD Kota Medan harus disuntik vaksin.”Tak perlu ditakutkan untuk divaksin. Jika kita tidak mau divaksin berarti secara tak langsung tidak mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini, target pemerintah 70 persen rakyat Indonesia tervaksinasi. Cakupan tersebut dimaksudkan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Maka dari itu, vaksinasi merupakan bagian penting dari upaya kita di dalam membentuk kekebalan kelompok yang kita kenal dengan herd immunity.

Masih katanya, vaksinasi juga bagian penting dalam rangka menurunkan kesakitan dan menurunkan angka kematian akibat COVID-19, yang tidak kalah penting dari vaksinasi adalah melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Upaya-upaya ini adalah wujud dari hadirnya pemerintah di tengah masyarakatnya karena ini adalah bagian yang memang menjadi obligatory public health. Jadi ini merupakan suatu kewajiban pemerintah dalam rangka melindungi masyarakatnya,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Medan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan.

Ditambahkan, masyarakat diimbau jangan menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. Justru dengan divaksin diri kita kekebalan di dalam tubuh akan terjadi.”Jangan mendengar dan terpengaruh isu-isu yang dilontarkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab, sehingga niat kita untuk divaksin menjadi buyar. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab inilah yang tidak menginginkan program pemerintah sukses. Sekali lagi mari kita dan ajak seluruh sanak famili, tetangga untuk divaksin,” katanya. (er)