Ignatius Daeli “Realisasi Belanja APBD Nias Barat Per 18 Agustus Mencapai 31 Persen”

282

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Realisasi Belanja APBD Kabupaten Nias Barat per tanggal 18 Agustus 2022 telah mencapai 31,21 persen, sedangkan realisasi pendapatan mencapai 52,66 persen.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Nias Barat, Ignasius Daeli, SKM., M.M, kepada Media Center Kabupaten Nias Barat, Jum’at (26/8/2022).

“Realisasi belanja daerah per tanggal 18 Agustus 2022 mencapai 31.21 %, sedangkan realisasi pendapatan daerah telah mencapai 52,66 %.”, jelas Ignatius Daeli.

Sebelumnya, pada rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara dan dihadiri oleh Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se Sumatera Utara, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jl. Jend. Soedirman No. 41 Medan, Kamis (24/8), diinformasikan bahwa serapan Belanja APBD Kabupaten Nias Barat hanya mencapi 25 persen.

Kabid Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Daerah, Ignasius Daeli, menyampaikan bahwa data yang dilaporkan pada rapat TPID tersebut tidak _update_ dan pihaknya telah menghubungi pihak Provinsi agar memperbaiki data realisasi belanja Kabupaten Nias Barat.

“Data yang dilaporkan pada rapat TPID tidak _update_ . Itu data pada awal Agustus. Kita sudah kirim data realisasi APBD Nias Barat terbaru, tapi belum mereka _update_ . Kita sudah menghubungi pihak BPKAD Provinsi Sumatera Utara untuk memperbaiki data dimaksud”, terang Ignatius Daeli. (Wardiy)