Ibu Rawiyah Harapkan Bantuan Operasi Anaknya, Dhani Penderita Hidrosefalus

206

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Sekilas Dhana (14) yang tinggal di Desa Pekan Tanjung Beringin,Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terlihat biasa,layaknya anak seumurnya.Namun kalau kita tahu, ternyata dirinya bergantung pada selang (shunt) dibagian tubuhnya.Kondisi ini sudah di alami Dhana sejak berumur 2 bulan.

Penumpukan cairan di rongga otaknya menyebabkan tekanan pada otak. Kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.Apabila tidak ditangani secara serius,dengan cara operasi,bisa berakibat fatal.Sementara Rawiyah (30) ibu dari anak tersebut tidak bisa berbuat banyak.Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan.

“Saya tahu kalau dalam waktu dekat ini,anak saya harus kembali di operasi. Tapi saya tidak bisa berbuat banyak masalahnya pendapatan kami yang pas-pasan.Suami hanya bekerja sebagai tukang becak,sedangkan saya hanya jualan jajanan warung yang saya sewa di TPI Tanjung Beringin.

Sebelumnya pada umur 2 bulan Dhana sudah pernah operasi di RS Adam Malik Medan,dan pada umur 7 tahun juga di operasi di Provinsi Riau,Menurut dokter anak saya ini harus operasi berkala tujuh tahun sekali,dan rutin kontrol kerumah sakit.”ungkap Rawiyah kepada Wartawan Kamis (4/2/2021)sekira pukul 11.45 WIB.

“Saya sedih dan tak sampai hati melihat kondisi anak saya,bila penyakitnya mendadak kambuh,tergeletak,tubuhnya kejang-kejang dan keluar busa dimulut nya dalam waktu lama,”ungkap Rawiyah meneteskan air mata melihat kondisi anaknya.

“Saat ini ,anak saya tidak mendapatkan bantuan kesehatan seperti BPJS dari pemerintah.Hari ini saya sangat berharap kepada pemerintah atau pun para dermawan untuk sudi kiranya mengulurkan tangannya membantu nasib hidup anak saya,”ungkapnya sedih. (AfGans)