IARMI Sumut Gelar Rakerda

182

MEDAN ketikberita.com | Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sumut menggelar Rapat Kerja (Raker) Provinsi yang dilaksanakan di Aula Bapeda Pemprovsu, Sabtu (29/1/2022).

Ketua IARMI Sumut Ismael P Sinaga mengatakan IARMI adalah wadah berhimpun para alumni Menwa dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia yg memiliki Menwa di Kampus, untuk itu diharapkan peran serta saran dari para alumni untuk mengembangkan Menwa pada setiap Kampus masing – masing.

“Saya berharap dari Raker ini akan menghasilkan pemikiran – pemikiran yang mampu mengrmbangkan Menwa di setiap Kampus, karena saat ini mahasiswa dituntut menjadi pelopor persatuan dan perekat kebangsaan di negara yang kita cintai ini,”kata Ismael P Sinaga dalam sambutannya sekaligus membuka Raker IARMI Sumut yang pertama.

Dikatakannya Resimen Mahasiswa (Menwa) harus memiliki jiwa patriot dan pejuang karena sudah dilatih dasar kemiliteran, oleh karena itu lanjut Ismael IARMI akan senantiasa memperhatikan dan akan membantu memfasilitasi setiap pelaksanaan Latihan Dasar Militer (Latsarmil) Menwa.

Hadir dalam acara tersebut, kader perintis Resimen Mahasiswa Sumatera Utara Risnawaty
Dartatik Damanik APTH, Drs. Teddy Supriyadi, Sekretaris IARMI Sumut Robert, Bendahara Yafizham Parinduri, para Anggota Dewan Pertimbangan, dan Pengurus DPP IARMI Sumut.

Selain itu turut hadir Ketua dan Para Perwakilan Dewan Pimpinan Kab/Kota (DPK) IARMI se Sumatera Utara, Pengurus Alumni Menwa tiap Universitas/Perguruan Tinggi serta para sesama alumni resimen mahasiwa dan para anggota resimen mahasiswa dari perguruan tinggi.

Ketua Panitia Raker Rotua Sibagariang mengatakan tujuan dari kegiatan Raker IARMI Sumut adalah untuk melaksanakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IARMI, melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus DPP dan DPK Kabupaten/Kota IARMI se Sumatera Utara dan Komisariat IARMI, dan untuk menyusun rencana kerja DPP IARMI Sumatera Utara dan DPK IARMI Kabupaten/Kota untuk Tahun 2022.

Sementara dalam kurun satu bulan, DPP IARMI Sumatera Utara telah membentuk 10 DPK IARMI Kabupaten dan Kota Se Sumatera Utara yang terdiri dari : DPK IARMI Kota Medan, Deliserdang, Langkat, Binjai, Sergai, Asahan, Labuhanbatu, Labura dan Labusel. (PAY)