IAIN Langsa Lauching Aplikasi Sistem Informasi Perkantoran Digital

132

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Masih dalam serangkaian pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaunching aplikasi Sistem Informasi Perkantoran Digital (SITOTAL), bertempat di Aula Seuramoe Teuhah, Senin (3/1/2022).

Aplikasi SITOTAL merupakan aplikasi perkantoran digital terintegrasi yang dapat digunakan oleh sivitas akademika IAIN Langsa untuk menunjang kebutuhan administrasi.

Beberapa layanan yang dapat digunakan melalui aplikasi SITOTAL yakni Persuratan, Laporan Kinerja Bulanan (LKB), Cuti, dan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) untuk dosen.

Penggunaan aplikasi SITOTAL ini mendukung tagline HAB ke-76 Kementerian Agama ‘Transformasi Layanan Umat’ yang memudahkan pelayanan administratif sivitas akademika IAIN Langsa.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menambahkan dengan adanya aplikasi SITOTAL dapat membuat pelayanan di IAIN Langsa menjadi lebih efektif, efisien, dan profesional.

“Dengan adanya aplikasi SITOTAL, diharapkan dapat memudahkan pelayanan di IAIN Langsa dimulai dari penghematan waktu yang digunakan untuk mengurus kebutuhan administrasi dan alur pelayanan yang singkat,” sebutnya. (AA)