HUT TNI Ke-76, Kodim 0104/Atim Gelar Syukuran

148

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Komando Distrik Militer 0104/Aceh Timur menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 Tahun 2021, Selasa (5/10/2021).

Acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Makodim tersebut dihadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K., MH, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandi Sinurat S.I.K, Danyon Raider khusus 111/KB Letkol Inf Wasono Handayani, Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., Walikota Langsa diwakili Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum, Bupati Aceh Timur diwakili Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si., Kajari Langsa Viva Hari Rustaman, SH., MH, Danpos Lanal Langsa Letda Laut (P) Aji Bayu.

Momentum syukuran HUT TNI tersebut juga diwarnai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), disusul oleh Kapolres Langsa, dan diserahkan kepada Prajurit Kodim 0104/Atim sebagai tanda ucapan selamat HUT TNI ke-76.

Walikota Langsa yang diwakili Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum dalam sambutanya mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI yang ke -76. Saya berharap, sinergitas dan kolaborasi bersama TNI dalam menangani pandemi Covid-19 terus berlanjut sesuai dengan tema HUT ke-76 TNI, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

“Kita berharap kolaborasi dan sinergitas yang sudah berjalan selama ini terus berlanjut,” ujarnya.

Tidak hanya kolaborasi dalam menangani pandemi, ia menyebut sinergitas dan kolaborasi TNI juga dilakukan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0104/Atim di Gampong Simpang Lhee, sangat menunjang program pembangunan serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dimana TMMD ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

“Untuk kegiatan fisik bertujuan meningkatkan infrastruktur yang ada di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0104Atim dalam sambutanya mengatakan karena pandemi Covid-19 sehingga syukuran tersebut dilaksanakan secara sederhana.

“Selain menjalin silaturrahim antar instansi, tentu pelaksanaan tugas-tugas sebagai anggota TNI dapat berjalan dengan baik serta dapat bersinergi untuk negeri,” ucap Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.

“Dimasa pandemi ini, harapan saya sebagai anggota TNI dapat mengawal apa yang telah diamanahkan oleh negara, baik dari segi kesejahteraan dan keamanan.

Pada peringatan kali ini, lanjut Dandim, mengusung tema ‘’Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’’, artinya bahwa kami TNI untuk selalu bersatu dan mempererat tali persaudaraan antarsesama anak bangsa guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dandim juga berpesan kepada seluruh personel Kodim 0104/Atim untuk terus bersinergis dan senantiasa menunjukkan sikap tauladan di masyarakat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

“Mampu menjaga sinergitas dan solidaritas bersama seluruh elemen masyarakat dengan menunjukkan sikap tauladan, perilaku yang baik serta menjadi pelopor dalam setiap kegiatan positif juga membantu masyarakat secara tulus, ikhlas sehingga tantangan seberat apapun bisa terselesaikan,” ujarnya.

“Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” tutup Dandim seraya memberikan semangat kepada personel Kodim 0104/Atim. (AA)