HUT Kemerdekaan RI Ke – 78, Rutan Labuhan Deli Gelar Upacara Bendera “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

191

LABUHAN DELI (Sumut) Ketikberita.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 78 Tahun 2023, Jajaran Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut bersama Warga Binaan gelar Upacara Bendera HUT RI, Kamis (17/08).

Tampak seluruh jajaran petugas tampil mengenakan pakaian adat tradisional. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Rutan Labuhan Deli. Palben Manurung selaku Kepala Seksi Pengelolaan bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong dan jajaran juga menghadiri Upacara Bendera HUT RI yang berpusat di Lapas I Medan. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh jajaran UPT Medan Sekitar. Upacara Bendera diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti pembacaan Proklamasi, pembacaan amanat Menkumham serta mendengarkan lagu Hari Merdeka.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly beliau mengungkapkan makna HUT RI Ke – 78 yang mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Pada Momentum ini, segenap elemen bangsa harus mampu berperan aktif mendukung capaian kemajuan Pembangunan dan sebagai pemersatu bangsa, menambah wawasan kebangsaan, dan meningkatkan kepedulian terhadap keutuhan negara.

Pada kesempatan ini, saya juga mengapresiasi segala bentuk kerja keras jajaran pemasyarakatan yang senantiasa selalu bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja Ikhlas demi mewujudkan pelayanan yang optimal.

Setelah dilaksanakannya Upacara Bendera, Dalam momentum ini juga dilaksanakan Pemberian Remisi Umum kepada Warga Binaan Rutan Labuhan Deli sebanyak 432 Orang. Selamat Kepada Warga Binaan yang memperoleh Remisi tunjukkan sikap dan prilaku yang lebih baik lagi semoga menjadi warga negara yang baik dan berbakti pada negara. (Erich S)