HUT Ke 40 Tahun Kelurahan Sukamulya, Resmikan GSG

196

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Memperingati HUT Ke 40 Tahun Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. dan juga meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Kelurahan Sukamulya. Kamis, (16/3/2023).

Dikatakan Asisten 1 H.Yani Sutisna mengatakan, kalau gedung ini memang sudah pasti ada artinya sudah terbangun dan tinggal penggunaannya dan juga pemanfaatannya oleh masyarakat kelurahan sukamulya kecamatan cikupa ini yang nanti akan adanya pengaturan dari lurahnya itu sendiri.

“Mudah mudahan kami berharap dengan terbangunnya gedung GSG ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka apapun kegiatan apapun sehingga tidak mengganggu jalan jalan dan sebagainya. dan kami sangat bangga sekali karna antusias dari masyarakat kecamatan cikupa wabil khusus kelurahan sukamulya ini dengan berdirinya gedung suka mulya ini. Dan ini didukung oleh kami selaku pemerintahan daerah begitu juga dengan pemerintahan kecamatan serta kelurahan,” ucapnya.

Kalau konsep harus sama tapi ini ada konsep konsep kreatifitas dari pada kelurahan itu sendiri desain nya kan nanti juga di setujui oleh kita bagaimana karna dengan desain itu kan berkaitan dengan RAB dan sebagainya, jadi saya juga tanya denga tokoh masyarakat pak H. jaja miharja ini desainnya dari mana ini? apa aja yang dibagun? Ya desain bersama ibu lurah aktif juga bagaimana kalo bangunan begini, bagaimana bangunan ini.

Hasil dari berjalan nya diskusi ini, kami hanya desainnya seperti ini kami hanya punya desain GSG secara umum masalah nanti aksesoris dan sebagainya itu dari kelurahan itu sendiri.

Sementara itu, Lurah Sukamulya Kecamatan Cikupa Hj.Wulan menambahkan, Saya atas nama kepala wilayah kelurahan sukamulya kecamatan cikupa kabupaten Tangerang mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah pada hari ini kita sudah melaksanakan peresmian gedung serba guna kelurahan sukamulya yang dihadiri oleh bapak asisten 1 bapak H. Yani Sutisna.

“Alhamdulillah gedung serba guna ini merupakan gedung yang di idam kan menjadi harapan seluruh masyarakat sukamulya dalam rangka dapat menfasilitasi kebutuhan dari masyarakat kelurahan sukamulya,” ungkapnya.

Dengan adanya gedung serba guna ini kami berharap kepada seluruh masyarakat yang memiliki suatu aktifitas besar dan dapat menggunakan fasilitas yang sudah di sediakan oleh pemerintah kabupaten Tangerang dapat merawat dan menjaga gedung ini supaya tetap kokoh dan bersih indah.

“Dalam pelaksanaan peresmian gedung kami pun merayakan hari jadi kelurahan sukamulya yang ke-40 tahun sekaligus melaunching kan batik motif kelurahan sukamulya ciri khas dari sumur wareng yang mana merupakan potensi dari masyarakat atau pemberdayaan kelurahan sukamulya,” tegasnya.

Potensi yang dapat kita tampilkan pada perayaan hari ini adanya teras umkm kelurahan sukamulya yang mana dalam memeriahkan hari jadi ini kami turut serta juga kuliner untuk masyarakat sekitar untuk melihatkan kepada masyarakat bahwa potensi yang ada di wilayah sukamulya dengan hal hal yang tadi di tampilkan.

“Dalam rangka perayaan hari jadi ini pun kami melaksanakan lomba lomba yang di ikutkan oleh seluruh perangkat RT, RW yang ada dilingkungan kelurahan sukamulya salah satunya turnamen bulutangkis dan lomba perempuan inspiratif.

Adapun dalam rangkaian kegiatan peresmian gedung kamipun menampilkan potensi budaya ttkdh dalam bimbingan bapak sumarno sili asih dan musik tradisional yang dimainkan oleh anak anak dari siswa siswi smpn 2 cikupa, kelurahan sukamulya kecamatan cikupa,” ujarnya. (Mad Sutisna)