HUT ke-30 Kota Tangerang, Ketua DPRD Harap Bangun Satu SMPN Lagi di Pinang

210

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Hari Ulang Tahun Kota Tangerang tinggal menghitung hari, safari pembangunan pun telah dilakukan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang beberapa minggu ini, Roadshow Tasyakuran Pembangunan tahun anggaran 2022 telah dilakukan di 13 kecamatan se-Kota Tangerang telah usai.

Ya, Kota Tangerang genap berusia 30 tahun pada 28 Februari 2023. Usia muda bagi sebuah kota ini membuat sejumlah pihak berharap atas kehadiran daerah administratif untuk masyarakat.

Seperti Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang juga memiliki sejumlah harapan pada momentum HUT ke-30 Kota Tangerang ini.

“Dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-30 ini, saya sebagai warga, ingin Kota Tangerang ini aman, damai dan tenteram,” ujarnya, Rabu, (22/2/2023).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, pembangunan di Kota Tangerang sudah cukup bagus, walaupun ada beberapa bidang yang masih menjadi perhatian, yang memang dari azas pemerataan. Seperti di wailayah Kecamatan Pinang, tahun ini kembali dibangun satu sekolah SMP negeri.

“Jika kita lihat dari letak geografisnya Kecamatan Pinang dengan 11 Kelurahan, idealnya memang ada satu lagi penambahan untuk menjadi ada tiga sekolah SMP negeri. Karena dengan sistem zonasi ini, azas pemerataan kesempatan orangtua untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya di sekolah SMP negeri kurang merata,” jelasnya.

“Saya berharap ada tambahan satu sekolah SMP negeri lagi di Kecamatan Pinang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gatot menyebut perlu adanya pembangunan wilayah-wilayah yang rawan terjadinya genangan air, ataupun banjir perlu dilakukan pembuatan embung penampungan air.

“Semisalnya Pinang dan Cipondoh, di Pinang aliran air datang dari wilayah Tangsel di kunciran yang terdorong ke rawa Cipondoh. Kalau tidak ada pembuatan embung baru, dikawatirkan akan berkelanjutan datangnya banjir dan genangan-genangan air. Baiknya itu di wilayah Kunciran Indah atau Pinang itu dibuat embung untuk meminimalisir potensi banjir,” ungkapnya.

Mudah-mudahan, kata Gatot, dengan usia yang ke-30, Kota Tangerang menjadi Kota yang damai, masyarakat bahagia.

“Dan dalam menyongsong tahun politik Pemilu 2024, Kamtibmas di Kota Tangerang terus terjaga dengan baik, masyarakatnya akur tidak ada kericuhan,” tandasnya. (Mir)

 

Artikulli paraprakHasyim Imbau PARAKHIN Sumut dan Medan Terus Jalin Harmonisasi Dengan Organisasi Keagamaan
Artikulli tjetërTidak Hanya Melebihi Malioboro, Penataan Kota Lama Kesawan Berdampak Peningkatan Ekonomi & Budaya