Hujan Deras 1 Jam Turun, Bandar Durian Banjir, BPBD Labura Gerak Cepat

172
Foto : Tampak suasan banjir setinggi lutut orang mengakibatkan kenderaan mogok dijalan. (foto: Fahrul Rizal Siagian)

LABURA (Sumut) ketikberita.com | Curah hujan tinggi sejak sore hari mengakibatkan ratusan rumah di Kel.Bandar Durian Kec.Aek Natas Kab.Labura – Sumut terendam banjir pada Senin Malam (21/05/2023).

Menurut Kepala BPBD Labura melalui Kabid Darlog Jamil Mahsan Hasibuan SKM yang terjun langsung ke lapangan begitu dapat informasi banjir, bahwa air sungai Bandar Durian meluap akibat hujan deras yang turun sejak sore dan permukaan air bertambah naik hingga lutut orang dewasa sejak pukul 6 sore hinggq menggenangi badan Jalinsum.

Lebih lanjut Jamil mengutarakan bahwasanya BPBD Labura bersama TNI Polri terlebih dahulu membantu proses evakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan para pengguna jalan yang melintasi lokasi banjir tersebut.

Kami dari BPBD Labura akan tetap standby 24 jam di lokasi banjir hingga air benar-benar surut kembali, yang bekerjasama dengan stackholder yang lainnya ucap Bah Jamil sapaan akrabnya yang juga ikut terjun langsung membantu evakuasi warga di tengah-tengah banjir.

Pantauan awak media di lapangan pada pukul 20.45 wib tampak air setinggi lutut orang dewasa masih menggenangi ratusan rumah warga, sedangkan kendaraan baik roda 2 dan 4 terjebak di tengah-tengah banjir yang masih sangat tinggi sehingga pengemudi kendaraan terlihat ekstra hati-hati untuk melewati banjir yang menggenangi hingga ke badan jalan yang mengakibatkan antrian panjang. (Rizal Siagian)