HPN 2022, PWI Deli Serdang Serahkan Bantuan kepada Anak Yatim, Tunanetra dan Janda Wartawan

136

LUBUK PAKAM (Sumut) ketikberita.com | Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Deli Serdang (PWI-DS) memberikan bantuan kepada anak yatim yang ada di sekitaran Kantor PWI DS dan janda wartawan Anggota PWI, serta menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Tunanetra, Rabu (23/02/2022) siang.

Kegiatan dalam rangka HPN ini dipandu oleh Ketua PWI DS, Hizad Sembiring,bertempat di Kantor PWI DS,Jalan Tirta, Kota Lubuk Pakam, dengan mengundang ebanyak 50 orang anak yatim disantuni masing masing disantuni Rp. 100 ribu dan lima orang janda wartawan anggota PWI diberikan bantuan beras, roti serta uang sebanyak Rp. 200 ribu.

Ketua PWI DS, Hizad Sembiring kepada anak yatim mengatakan, memperingati HPN tahun ini, PWI DS menyerahkan bantuan kepada anak yatim, janda wartawan serta anak tunanetra sebagai tali asih, dan kepedulian sosial bagi masyarakat.

“Bantuan yang tidak seberapa ini jangan dinilai dari besaran jumlahnya, tapi ini sebagai kebersamaan,” ujar Hizad Sembiring yang didampingi Sekretaris Khairul Siregar dan pengurus lainnya, sembari berharap agar anak yatim, janda wartawan dan penyandang cacat tunanetra tetap sehat.

Selesai menyantuni anak yatim dan janda wartawan anggota PWI DS, Ketua PWI Deli Serdang tesrebut juga didampingi penasehat PWI dan anggota PWI menyerahkan bantuan bernilai Rp. 5 juta kepada Panti Asuhan Tunanetra Sumatra di Tanjung Morawa yang diterima oleh anak anak tunanetra disaksikan Direktur Panti, Jabes Silaban, Spd.

Jabes menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua PWI DS yang menaruh perhatian kepada anak anak tunanetra.

Diungkapkannya, di panti tersebut ada 62 orang anak cacat yang diasuh. Beberapa orang sudah menyandang gelar S1 dam S2. Ketua PWI DS, Hizad Sembiring mengatakan semoga bantuan yang tidak seberapa dari PWI, berguna bagi anak penghuni Panti.

Penasehat PWI Deli Serdang, Semangat Sembiring mengapresiasi Pengurus PWI DS yang telah melakukan bhakti sosial tanda kepedulian kepada anak yatim, tunanetra serta janda wartawan. Hendaknya keperdulian seperti ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan pada HPN di tahun mendatang. (r/red)