HIPMASIL Minta Agar Beasiswa untuk Mahasiswa Di Anggarkan Kembali

58

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) yang berdomisili di Banda Aceh, minta dan mendesak Bupati Aceh singkil segera memprogramkan kembali beasiswa untuk mahasiswa Aceh Siingkil pada tahun ini, Sabtu (5/6/2021).

MPD dan HIPMASIL terus berupaya untuk buka pengusulan pendaftaran beasiswa mahasiswa yang di buka pada pertengahan Juli – September 2021 dan dicairkan di triwulan keempat, pada bulan Oktober atau November 2021 mendatang.

Boby Salah seorang perwakilan mahasiswa mengatakan mendesak bupati aceh singkil agar menganggarkan kembali dana beasiswa Dan kami kurang setuju dengan pemotongan ini karna sangat di sayangkan bahwa beasisswa ini adalah jalan satu-satu nya untuk membantu para mahasiswa aceh singkil khusus nya kurang mampu, baik di dalam daerah maupun diluar daerah.

Mengingat anggaran covid 2020 masih terserap sedikit dan silpa maka kita sangat tidak sepakt jika anggaran beasiswa ini hanya 700 juta.

Kemudian, Boby meminta bupati dan dinas terkait juga mencari solusi dari beasiswa ini jangan sampai jadi bom waktu, karena mengingat hari ini di kondisi sulit.

Kami mengajak semua lembaga agar andil dalam memikirkan beasiswa mahasiswa ini, agar tetap di optimalkan dan tidak di potong-potong, sangat kita sayang kan ekonomi semakin terpuruk lapangan kerja tidak ada dana beasiswa pun di potong, lantas kemana kami akan mengadu. (R84)