Hingga Sekarang Ini Jalan Lima Desa Dalam Kemukiman Pemuka Mengalami Retak – Retak, Berlubang, dan Bergelombang

80

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Jalan lintas Kemukiman Pemuka, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh hingga saat mengalami perlahan – lahan mulai rusak. Sehingga menganggu kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas. Senin (11/7/2022).

Mardin salah seorang Warga kecamatan Singkil setiap hari melintasi jalan kemukiman Pemuka mulai dari Desa Suka Damai, Desa Pemuka, Desa Ujung Bawang, Paya Bumbung, dan Desa Selok Aceh mengatakan titik jalan yang mulai mengalami kerusakan terletak di Desa Selok Aceh sekarang ini sepanjang jalan itu sudah lama mengalami kerusakan terlihat retak – retak, pada bagian badan jalan, bergelombang, bahkan ada yang terlihat berlubang dan amblas. Dan setiap tahunnya menelan korban jiwa.

Kemudian, kata Mardin, satu lagi di wilayah Desa Ujung Bawang ada titik jalan bertikung kondisinya retak dan bertebing pada bagian tengah jalan apabila tidak berhati – hati untuk melintas sangat fatal pemicu timbulnya kecelakaan. dan di tikungan jalan ini juga ukurannya kurang lebar disaat berpas – pasan dengan mobil truck atau mobil bus sekolah terpaksa kita pengendara sepeda motor berhenti duluan guna menghindari terjadinya kecelakaan.

Lanjut Mardin, selama pemerintahan Dulsazali dan tak lama lagi akan berakhir masa jabatannya jalan lintas kemukiman Pemuka ini belum ada perbaikan secara total hanya tambal sulam itupun tidak bertahan lama dan rusak kembali. Pada hal jalan ini sangat dekat menuju pusat Pemerintahan Ibukota Aceh Singkil. Apabila lambat laun jalan ini dibiarkan begitu saja akan bertambah rusak dan sulit untuk dilewati. Tuturnya dengan nada sedikit kesal dan kecewa

Saya berharap kepada PJ. Bupati Aceh Singkil dan Bupati terpilih pada tahun 2024 nanti dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya perbaikan jalan. Apabila jalan lintas rusak maka akan menghambat lajurnya roda perekonomian masyarakat. Harap Mardin. (R84)