Heboh Penemuan Mayat Mrs X Diladang Ubi, Polres Tebing Tinggi Lakukan Evakuasi dan Penyelidikikan

203

MEDAN ketikberita.com | Warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat wanita pada Selasa (6/6/2023) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangannya kepada media, Selasa (6/6) malam, sekira pukul 20.00 WIB, telah membenarkan adanya penemuan sesosok mayat wanita dan belum diketahui identitasnya (Mrs X).

”Benar, ada penemuan sesosok mayat Mrs X, tepatnya di areal ladang ubi milik warga di Dusun I, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai dan masih masuk dalam wilayah hukum (Wilkum) Polres Tebinggtinggi,” ucap Kasi Humas.

Dijelaskan AKP Agus bahwa kasus penemuan mayat Mrs X siang tadi telah ditangani dan dilakukan evakuasi oleh Tim Inafis bersama Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan petugas piket fungsi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dari Polres Tebingtinggi serta petugas Polsek Tebingtinggi.

”Untuk saat ini, kasus penemuan mayat Mrs X itu sudah kita tangani dan dalam proses penyelidikan, dimana petugas yang kita terjunkan telah mengumpulkan bukti-bukti di TKP penemuan dan meriksa beberapa saksi untuk proses pengembangan penyelidikan,” jelas AKP Agus.

Diungkapkan Kasi Humas bahwa kronologis penemuan mayat Mrs X pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yakni Sawal Sinaga, Lk (39). Dia saksi Syawal Sinaga merupakan warga Dusun II, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai yang saat menemukan mayat Mrs X itu, disaat ia sedang bekerja mencabut ubi areal ladang tersebut.

”Saat itu, Syawal Sinaga sedang bekerja mencabut ubi di areal ladang ubi yang menjadi TKP penemuan mayat Mrs X, disana Syawal Sinaga mencium aroma bau busuk dan melihat sesesok mayat yang sudah membusuk dalam keadaan posisi miring ke kanan dengan tidak memakai baju hanya memakai celana panjang lejing yang sudah melorot,” kata AKP Agus.

Masih kata AKP Agus, disaat saksi Syawal Sinaga melihat sesesok mayat itu ia kaget dan bergegas memberitahukan kepada rekan kerjanya yang juga sedang bekerja mencabut ubi disana, yakni Paino, Selamat dan Rusmanto. Kemudian para saksi bersama-sama mengecek kebenarannya dan ternyata benar ada sesosok mayat wanita yang sudah mulai membusuk, sehingga saksi Paino langsung menghubungi polisi Polsek Tebingtinggi dan juga Polres Tebingtinggi.

Selanjutnya, setelah mendapat kabar dari saksi Paino, akhirnya petugas mendatangi lokasi TKP penemuan mayat dan melakukan evakuasi, identifikasi dan memeriksa TKP, saat itu petugas bersama saksi menemukan tas warna coklat manik-manik dan sandal merk swalow di dekat pohon manggis yang ada di ladang ubi tersebut, diduga tas dan sandal itu adalah milik korban sehingga petugas mengamankan untuk dibawa sebagai barang bukti untuk dilakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan mayat Mrs X tersebut.

”Saat in mayat wanita yang belum diketahui identitasnya nya itu sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Tebinggtinggi dan selanjutnya akan dilakukan autopsi, sehingga kita dapat diketahui kapan dan apa latar belakang dari penyebab kematian korban,” terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)