Hasil Panen Melimpah, Babinsa Peunaron Serta Petani Rontok Jagung Hasil Panen

406

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Berlokasi di Desa Peunaron Baru, Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Atim Serma Itang Sudeni melakukan pendampingan kepada petani jagung dengan ikut membantu proses perontokan jagung hasil panen.

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Peunaron kepada Saiful (38) petani jagung tepatnya di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (19/6/2022).

Menurut Babinsa Itang Sudeni, pendampingan ini merupakan peran serta kami selaku Babinsa dalam pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah Desa.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, dengan ikut membantu mereka mulai dari penanaman, perawatan sampai dengan pengolahan jangung seperti sekarang ini,”ujar Serma Itang.

Kita berharap masyarakat dapat termotivasi dan bersemangat dalam bertani, sehingga berdampak pada meningkatnya ketahan pangan daerah serta dapat meningkatnya penghasilan ekonomi para petani.

Sementara Saiful selaku petani mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kegiatan petani yang ada di Desa.

“Dengan adanya pendampingan dari pak Babinsa, kami para petani yang ada di Desa sangat senang dan terbantu,”tutup Saiful. (AA)