Hari ini Pj. Bupati Aceh Singkil Lantik Dewan Pengawas Perumda dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Singkil

200

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Marthunis ST D. E. A Pj. Bupati Aceh Singkil lantik 3 Dewan Pengawas PDAM Tirta Singki dan 3 Pengawas Perumda di off room Kantor Bupati, Selasa (09/05/2023).

Dalam sambutannya Marthunis menyampaikan diharapkan kepada Dewasa Perumda dan Dewasa PDAM Tirta Singkil dapat menjalankan tugas pengawasan secara maksimal,” kata Marthunis.

Lanjutnya, dibentuknya perusahaan Air Minum guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat utamakan peningkatan dan pelayanan serta kebersihan lingkungan.

Tentang masalah air bersih ini masih banyak warga belum mendapatkan akses air bersih, hal ini dari banyaknya penyampaian masyarakat yang kecewa dan keluhannya terkait ketersediaan air bersih saat ini bahkan dilapor ke Sp4n Lapor mengenai pelayanan PDAM.

Mudah-mudahan Dewas ini bisa memberikan yang terbaik nantinya kepada Direksi yang akan kita lakukan seleksi dalam waktu dekat.

Kepada Perumda kiranya dapat memberikan banyak manfaat hajat hidup orang banyak. Karena pada saat ini perekonomian belum optomal. dan belum dapat meningkatkan PAD.

Semua permasalahan ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi segenap Dewas dalam melakukan pengawasan terhasap keberlanjutan PDAM Tirta Singkil maupun Perumda Aceh Singkil.

Saya berharap Dewas bersama Dewan Direksi PDAM dan Perumda nantinya dapat mempasilitasi pertumbuhan usaha serta peningkatan perekonomian yang terhubung pada peningkatan pelayanan masyarakat.

“Saya mengharapkan kepada Dewas nantinya meminta pertanggungjawaban kinerja secara bulanan yakni 3 (Tiga) bulan sekali yang disampaikan kepada Bupati, terkait kinerja perusahaan.

Adapun Nama-Nama Dewan Pengawas yang dilantik yakni:
Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aceh Singkil periode 2023-2027.
1. Asisten II (Ketua).
2. Herliansyah Putra B (Sekretaris).
3. Syafrizal (Anggota).
Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Singkil periode 2023-2026.
1. Kadis PUPR (Ketua).
2. Rusdi Elusatri (Sekretaris).
3. Fitra Indah Pasaribu (Anggota).

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekda Azmi, Staf Ahli Edi Widodo, Direktur Bank Aceh, Kepala BPKK, Ketua Staisar, Ketua STIP Yashafa, Kabag Hukum serta tamu undangan lainnya. (R84)