Harga Sawit Di Aceh Singkil Semakin Hancur – Hancuran

403

ACEH SINGKIL kerikberita.com | Petani sawit di Aceh Singkil keluhkan tentang anjloknya harga penjualan sawit sehingga sangat terhadap perekonomian masyarakat. Sabtu, (25/6/2022).

Berdasarkan amatan ketikberita.com di medsos juga seperti di Facebook, whatsapp dan medsos lainnya banyak yang membahas permasalahan tentang menurunnya harga kelapa sawit. Ada yang memposting video membakar buah sawit, ada yang menebang pohon sawitnya. sangat kesalnya atau anjloknya harga sawit.

Mardin, salah seorang petani sawit warga Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil, dikonfirmasi mengatakan atas turun drastis nya penjualan sawit melalui agen sawit sekitar seminggu yang harganya mencapai Rp. 1000 perkilo tiba – tiba turun lagi 800 perkilo dan sekarang ini kabarnya menurun lagi menjadi 500 per kilo hal membuat petani sawit semakin susah dan sulit Ungkapnya dengan nada sedikit sedih dan kecewa.

Menurut Mardin, anjloknya harga sawit ini sangat merugikan petani yang mana disaat sekarang ini perekonomi masyarakat sangat sulit, pasaran sawit sekarang makin ancur ancuran, jadi lengkap sudah penderitaan masyarakat. Lain lagi pupuk, dan racun rumput harganya masih melambung tinggi.

Saya berharap kepada kepada pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui dinas terkait dapat segera mengatasi permasalahan ini atau dapat mencari solusi jangan dibiarkan berlarut – larut. Supaya perekonomian masyarakat pulih dan normal kembali. Tutupnya. (R84)

Artikulli paraprakSerahkan SK Pengangkatan 504 Guru, Bupati Nias Barat Berharap Kedepankan Disiplin & Dasar Etika Profesi
Artikulli tjetërWaka Polda Sumut Safari Subuh di Masjid Al Jihad