Harapan Babinsa : Peternakan Kambing Dapat Meningkatkan Potensi Wilayah Binaan

92

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan potensi wilayah binaannya, Serda Muhammad Fahrizal Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan membantu Usman (55) dalam perawatan kambing etawa di Desa Matang Supeng, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Selasa (8/2/2022).

Banyak masyarakat desa yang menjadikan hewan yang satu ini sebagai primadona binatang ternak selain sapi tentunya. Apalagi harga seekor kambing akan mengalami kenaikan yang signifikan manakala musim haji tiba.

Serda Muhammad Fahrizal mengimbau kepada peternak kambing agar mengelutinya dengan penuh semangat dan tekur, agar nantinya hasil peternakan tersebut dapat membuahkan hasil yang sangat maksimal.

“Kegiatan kali ini kita mendatangi peternakan kambing milik Usaman yang merupakan salah satu warga peternak kambing jenis etawa, selain itu kita juga membantu dalam pemberian pakan hewan ternak miliknya,” ujar Serda Fahrizal.

“Kita berharap, kegiatan yang dilakukan oleh Pak Usman dapat ditiru oleh warga yang lainnya guna meningkatkan potensi wilayah Desa Matang Supeng dalam peternakan kambing sekaligus sebagai usaha yang dapat memberikan nilai ekonomi lebih untuk keluarga,” pungkasnya. (AA)