Hady Wijaya : Kepada Seluruh Geuchik Segera Lakukan Verifikasi Kelayakan Penerima Bantuan

184

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Camat Langsa Barat Pemerintah Kota Langsa Hady Wijaya S.STP, MSP mengintruksikan kepada seluruh Geuchik khususnya di wilayah Langsa Barat agar segera mengadakan Musdes Verifikasi data kelayakan penerima bantuan sosial yakni penerima BPNT, BST dan PKH.

Intruksi tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat Kementerian Sosial Republik Indonesia tertanggal 16 Maret 2021 nomor S-32/MS/C/1.7/DI 01/3/2021 yang disampaikan melalui Dinas Sosial Kota Langsa, demikian ujar Camat Langsa Barat “Hady Wijaya S.STP, MSP” dalam paparannya saat rapat yang di ikuti oleh Ketua dan anggota Tuha Peut se-Kecamatan Langsa Barat, bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (18/3/2021).

“Saya berharap kepada seluruh Geuchik, Tuha Peut, Kadus, Babinsa, Babinkamtibmas dan pemangku kepentingan atau seluruh pihak yang terkait di wilayah Kecamatan Langsa Barat agar segera melakukan Musdes Verifikasi Kelayakan penerima bantuan Sosial dengan sasaran mereka penerima PKH, BST, dan BPNT”, imbuh Hady.

Lanjut camat, pada saat sudah di verifikasi ini tidak bisa ditambahkan atau digantikan dengan penerima yang lain, untuk mereka ada pengusulan kembali berikutnya, jadi harus hati-hati artinya verifikasi dilakukan sekurangnya memperhatikan syarat kelayakan sebagaimana yang tercantum dalam surat kementerian tersebut.

Oleh karenanya, kepada seluruh Tuha Peut gampong saya berharap dapat bekerja sama mempercepat selesainya Verifikasi Kelayakan penerima bantuan sosial ini didesa masing-masing, dan saya juga menghimbau kepada seluruh Geuchik untuk tidak memasukkan nama perangkat desa sebagai penerima bantuan ini.

Bila nanti kedapatan maka akan ada sanksi yang diberikan, sementara terkait data hasil verifikasi beserta berita acara musdes dan pertanggung jawaban mutlak (SPTJM) Kelayakan, jika sudah selesai segera dikirimkan paling lambat tanggal 20 Maret 2021 pukul 23.59 Wib, dan jika tidak selesai seperti yang di intruksikan, maka jangan harap bantuan akan diberikan, ungkap Camat. (AA)