Hadiri Puncak Hari Pers Nasional, Pj Walikota Tebing Tinggi Apresiasi Pelaksanaan HPN 2023 di Sumut

178

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kepala Inspektorat Kamlan Mursyid, Kepala BKPPD Sri Imbang Jaya Putra, Kabag Pemerintahan Ramadan Barqa menghadiri kegiatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Gor Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2/2023).

Acara Puncak Peringatan HPN langsung dihadiri Presiden RI Joko Widodo bersama para Duta Besar negara sahabat, Ketua MPR RI, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, Gubernur dan Wakil Gubernur se Indonesia, Forkopimda, Kepala Daerah se Indonesia, Tokoh Pers Nasional dan Wartawan se indonesia.

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi pada momen HPN 2023 ini berharap, dapat membangun kehidupan pers yang lebih dinamis, sehat, konstruktif karena pers berperan penting dalam pembangunan serta meningkatkan kualitas peradaban dan budaya Indonesia.

Dengan berbagai seminar yang diadakan oleh panitia, tentunya menjadi refleksi bagi insan pers dan semua pemangku kepentingan dalam menciptakan kualitas pers yang lebih baik lagi, katanya.

Dimiyathi juga mengapresiasi bahwa puncak HPN ini sangat menarik dan meriah serta juga memberikan efek positif bagi Provinsi Sumatera khususnya Kota Tebingtinggi, dimana para tamu yang hadir akan berbelanja oleh oleh untuk dibawah pulang ke kampung halamannya.

“Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami peningkatan, begitu juga sektor perhotelan yang ada,” sebut Dimiyathi.

Dijelaskan Dimiyathi, Pemko Tebingtinggi dalam peringatan HPN ini membuka stand didalam komplek Gor Serbaguna, yang diisi hasil hasil UMKM Kota Tebingtinggi, mulai dari jenis makanan olahan, hasil kerajinan seperti songket Melayu, kain batik Tebingtinggi, dompet dan UMKM lainnya.

“Pemko Tebingtinggi mempromosikan hasil hasil UMKM, diharapkan para tamu tamu HPN bisa membeli oleh oleh ciri khas Kota Tebingtinggi. Bila perlu kunjungi Kota Tebingtinggi yang hanya berjarak 80 kilometer dari Kota Medan dan melalui Tol Medan Tebingtnggi hanya 45 menit perjalanan, nikmati Kuliner Kota Tebingtinggi sebelum menuju Parapat Danau Toba,” ungkap Dimiyathi.

Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2023 semoga insan pers terus berperan untuk negeri, tutup Dimiyathi. (RTP)