Hadiri Musrembang RKPD Kecamatan Lelefitu Moi & Madrehe Barat, Bupati Himbau Lahirkan Inovasi Peluang Kerja Bagi Masyarakat

168

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd,MM hadiri serta buka Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2022 di Kecamatan Lolofitu Moi serta Kecamatan Mandrehe Barat, hal ini disampaikan Diskominfo Kabupaten Nias Barat melalui press rilis, Selasa (23/02/2021).

Acara Musrembang RKPD Lõlõfitu Moi bertempat di Gereja GPDI Lolofitu Moi, (22/02/2021), Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd MM menghimbau kepada seluruh pemerintah Desa Sekecamatan Lõlõfitu Moi agar senantiasa bekerja sama membangun desa, memberdayakan masyarakat desa melalui ekonomi dipedesaan yang mampu meningkatkat pendapatan dan kemajuan ekonomi masyarakat Nias Barat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, tuturnya.

Lanjut, Bupati Nias Barat memberikan Apresiasi kepada Camat Lolofitu Moi sebagai perserta tunggal dari Nias Barat, menjadi peserta pelatihan tingkat Nasional malalui Mendagri tahun ini.

Semoga ilmu yang dimiliki dapat meningkatkan kualitas dan kinerja membangun Kecamatan Lolofitu Moi Kecamatan Nias Barat,” ujar Pak Bupati

Pada Musrenbang RKPD Kecamatan Mandrehe Barat bertempat di Gedung Gereja ONKP Lasarafaga Kecamatan Mandrehe Barat, (23/02/2021), Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd MM menghimbau kepada pemangku Jabatan, Camat, Kepala desa agar melahirkan ide-inovasi dan yang memberikan peluang kerja bagi masyarakat.

Dalam pengelolaan Dana Desa harus disisihkan 8% untuk kebutuhan penanggunglangan Covid-19 berupa BLT bagi keluarga tidak mampu dan pos-pos lain yang sesuai dengan aturan yang ada, walau dalam keterbatasan dana karena masih kita lakukan refokusing anggaran dalam penanggunglangan Covid-19, namun hal-hal yang akan kita rencanakan merujuk kepada hal-hal yang bersifat skala prioritas, ujarnya. (Wardiy)