Hadiri Musrembang RKPD, Bupati Berharap Ciptakan Inovasi yang Berdaya Masyarakat Maju

124

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd MM bersama Wakil Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Musrembang RKPD Kecamatan Mandrehe serta Kecamatan Lahõmi, hal ini disampaikan Humas Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui press rilis, Jumat (19/02/2021).

Pada Acara RKPD Kecamatan Mandrehe TA 2022, bertempat Paroki Salib Suci – Mandrehe, Kamis, (18/02/2021),Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd MM yang diawali salam kebersamaan Nias Barat “SOGUNA BA ZATO”. Seperti biasa Bupati meng-absen masing2 Kepala Desa se-kecamatan Mandrehe baik yang hadir maupun yang tidak hadir dan menyapa seluruh hadirin penuh semangat dan sukacita.

Lebih lanjut Bupati bahwa senantiasa kita mendorong masyarakat untuk berinovatif dan kreaktif, teristimewa para kepala desa untuk melakukan sentuhan-sentuhan dan terobosan-terobosan dari berbagai kegiatan padat karya di wilayah desa masing-masing, yang hal itu merupakan objek dari memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja.

Saat ini banyak perubahan-perubahan dalam tatanan hidup ekonomi masyarakat, beberapa mata pencaharian masyarakat beralih karena peluang semakin sulit saat ini. Saatnya kita hidup lebih menghemat, sudahi sering keluar daerah, jalan-jalan kemana-mana karena itu hanya sebuah pemborosan dan membuang waktu sia-sia, harap Bupati.

Selanjunya, pada Musrembang RKPD Kecamatan Lahõmi bertempat di aula Kantor Camat Lahõmi, Jumat (19/02/2021). Bupati berharap agar usulan-usulan lebih bermutu dan sifatnya menyentuh kepentingan masyarakat melalui program perekonomian berbasis agro-bina wisata juga sektor pembangunan SDM yang hal itu sangat penting kita perhatikan. Masa kerja BPD sudah berakhir dan sedang proses penyusunan juknisnya sehingga dalam waktu cepat kita akan gelar pemilihan ulang anggota BPD dimasing-masing desa.

Diakhir arahan Bupati beliau menghimpun kepada Kepala Desa agar pulihkan Investasi sosial (social capability) anda dengan menanam kebajikan kepada masyarakat yang kelak nanti akan anda tuai nanti, Terangnya. (Wardiy)